Sebuah Mobil Terbakar Usai Isi BBM di Pasuruan, DIduga Korsleting

Muhajir Arifin - detikNews
Selasa, 13 Okt 2020 10:57 WIB
mobil terbakar di pasuruan
Mobil Carry yang tinggal rangka setelah terbakar (Foto: Muhajir Arifin)
Pasuruan -

Sebuah mobil Suzuki Carry terbakar saat mengisi BBM di SPBU Karangketug, Gadingrejo, Pasuruan. Mobil bernopol N 1968 W itu hangus tinggal rangka.

Peristiwa terjadi saat Nur Aini (25), pemilik mobil, melakukan pengisian BBM di SPBU yang ada di Jalan Ahmad Yani, Selasa (13/10/2020) pukul 05.45 WIB. Setelah mengisi BBM jenis premium Rp 300.000, perempuan asal Kecamatan Winongan itupun melakukan pembayaran.

Saat menunggu uang kembalian, tiba-tiba terlihat api dari belakang mobil menyambar dan menimbulkan kebakaran. Pemilik mobil dan pembeli lain berhamburan menjauh.

mobil terbakar di pasuruanFoto: Muhajir Arifin

Kebakaran semakin besar dan asap pekat membubung tinggi. Pukul 06.45 WIB, dua unit mobil PMK dari Kota Pasuruan tiba di lokasi dan melakukan pemadaman.

Kebakaran dapat dipadamkan pada pukul 07.00 WIB. Namun seluruh bodi mobil ludes tinggal rangka.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Kerugian akibat kebakaran kurang lebih Rp 20 juta," kata Kapolsek Gadingrejo, Kompol Timbul Wahono.

Timbul mengatakan penyebab kebakaran mobil diduga karena korsleting listrik. "Kebakaran dimungkinkan adanya korsleting kelistrikan di mobil," pungkas Timbul.

(iwd/iwd)