Kecelakaan Mobil Bak Pengangkut Gas Elpiji di Tol JORR, Lalin Tersendat

Yulida Medistiara - detikNews
Selasa, 13 Okt 2020 11:48 WIB
Ilustrasi Kecelakaan
Ilustrasi Kecelakaan (Andhika Akbarayansyah/detikcom)
Jakarta -

Kecelakaan mobil bak pengangkut elpiji terbalik di Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) arah Pondok Indah, Jakarta Selatan. Kecelakaan tersebut mengakibatkan lalu lintas di sekitar lokasi tersendat.

"Diinformasikan di ruas tol Hutama Karya, di sekitar Pondok Indah memang informasi ada penanganan kecelakaan. Namun untuk kecelakaannya kendaraan apa kami belum dapat informasi lebih lanjut," kata petugas call canter Jasa Marga, Pingki, saat dihubungi, Selasa (13/10/2020).

Namun, petugas tidak mendapatkan informasi lebih lanjut terkait detail lokasi kecelakaan karena ruas tol tersebut dikelola swasta. Namun, Pingki menyebut saat ini kendaraan yang terlibat kecelakaan dalam proses evakuasi.

"Saat ini masih dalam penanganan petugas," katanya.

Akibat kecelakaan itu, terjadi kepadatan lalu lintas menjelang titik kecelakaan. Ia menuturkan kepadatan tersebut terjadi menjelang tempat kejadian sepanjang 2-3 km ke arah Pondok Indah.

"Kepadatan terjadi di sekitar Veteran hingga Pondok Indah. Selanjutnya kondisi masih terpantau ramai lancar, informasinya sekitar 2-3 km, posisi di Tol Hutama Karya," katanya.

Terkait kecelakaan ini juga diinformasikan akun Twitter resmi TMC Polda Metro Jaya. TMC Polda Metro Jaya menuturkan kecelakaan tersebut melibatkan mobil bak pengangkut elpiji yang terbalik di Jalan Tol JORR. Berdasarkan video yang diunggah, tampak elpiji dari mobil tersebut tumpah ke jalan.

"09.03 Terjadi kecelakaan mobil bak pengangkut gas elpiji terbalik di Tol JORR depan Citos arah Kamp Rambutan, dihimbau bagi pengendara untuk berhati-hati dan menjaga jarak antar kendaraan. @dhiitatituteto," tulis TMC Polda Metro Jaya.



(yld/imk)