Lempar Batu dari DPRD Medan, Polisi: 2 Pelaku Kesal ke Pendemo

Ahmad Arfah Fansuri Lubis - detikNews
Selasa, 13 Okt 2020 08:30 WIB
Screenshot ada pria misterius lemparkan batu dari atas gedung DPRD Medan ke arah massa demo (dok. Istimewa)
Screenshot ada pria misterius yang melemparkan batu dari atas gedung DPRD Medan ke arah massa demo. (dok. Istimewa)
Jakarta -

Polisi menangkap dua orang oknum sekuriti yang menjadi pelaku pelemparan dari gedung DPRD Medan saat aksi tolak omnibus law UU Cipta Kerja. Kedua pelaku adalah sekuriti yang bertugas di gedung DPRD Medan.

"Unit Jatanras Unit Pidum Satreskrim Polrestabes Medan telah mengamankan 2 orang laki-laki atas nama ABH (23) dan AJ (23) sekuriti kantor DPRD kota Medan," tutur Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Martuasah Tobing, Selasa (13/10/2020).

Kedua oknum satpam ini ditangkap secara terpisah. Keduanya ditangkap usai melakukan pelemparan dari lantai tujuh gedung DPRD Medan saat aksi unjuk rasa tolak omnibus law pada Kamis (8/10) yang lalu.

"Sesampainya di lantai tujuh gedung DPRD Kota Medan, AJ langsung melakukan pelemparan batu bata dengan ukuran setengah dan penuh sebanyak 5 kali ke arah puluhan orang melakukan unjuk rasa di jalan umum tepatnya di depan Plaza Palladium. Lalu ABH langsung mengikutinya dengan melempar batu bata ukuran setengah dengan sebanyak 3 kali," kata Martuasah.

Kedua pelaku disebut naik ke lantai tujuh gedung menggunakan lift kantor. Polisi menangkap pelaku setelah keduanya terekam CCTV saat akan melakukan aksinya.

"Barang bukti yaitu salinan rekaman CCTV pada saat ABH dan AJ naik lift pada saat sebelum dan sesudah melakukan pelemparan batu," ujar Martuasah.

Selanjutnya
Halaman
1 2