Round-Up

Sentilan Gubsu Edy untuk Ridwan Kamil yang Surati Jokowi

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 13 Okt 2020 06:53 WIB
Gubsu Edy Rahmayadi (Ahmad Arfah-detikcom)
Foto: Gubsu Edy Rahmayadi (Ahmad Arfah-detikcom)
Jakarta -

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi diminta menyurati Presiden Jokowi saat menerima massa demo menolak omnibus law UU Cipta Kerja. Ada nama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam jawaban Edy Rahmayadi.

Edy Rahmayadi ceritanya menerima perwakilan buruh dalam rapat di rumah dinasnya, Medan, Senin (12/10/2020). Salah satu perwakilan buruh, Ridho, berbicara langsung dengan Edy.

"Untuk sementara, seperti Gubernur Jawa Timur, Jawa Barat, hanya meminta kepada Bapak Gubernur Sumatera Utara untuk meminta penangguhan sementara sebelum turunannya dibuat DPR," kata Ridho.

Edy Rahmayadi menjawab aspirasi buruh. Edy Rahmayadi mendengarkan semua masukan dan aspirasi.

Lebih jauh, Edy mengaku belum akan membuat surat atau pernyataan apa pun terkait UU Ciptaker. Edy mengatakan bakal mendengarkan masukan dan mempelajari lebih dulu soal UU Ciptaker yang menjadi polemik. Cara dia, kata Edy, berbeda dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

"Saya katakan tadi bukan soal takut dan tidak takut, perkaranya ini kita orang intelektual. Buruh-buruh ini juga bukan sembarang bapak-bapak ini, bapak-bapak ini ketuanya. Bapak juga harus dengar pendapat saya, saya mau mendengar pendapat Bapak. Tapi kalau ini sudah riil, undang-undang seperti ini, jangankan pakai surat, saya datang menghadap, kalau sudah pasti. Kalau tidak ya dianggap apa saya nanti. 'Oh ada Pak kayak Ridwan Kamil sudah ngomong.' Ya iyalah dia berani seperti itu, salah atau benar nomor dua. Saya nggak mau, lain Ridwan Kamil, lain Edy," kata Edy.

Letjen Purnawirawan TNI itu mengatakan pihaknya sudah mengikuti rapat dan diminta Jokowi mengkaji UU Ciptaker. Jokowi, kata Edy, meminta pendapat terkait UU yang merupakan inisiatif pemerintah itu.

"Jadi rapat Zoom yang dipimpin langsung oleh Presiden saat itu saya ada di Madina (Mandailing Natal), tapi diwakili bapak Wagub. Presiden sudah menyampaikan tolong kaji yang benar, berikan masukan-masukan kepada saya," ucapnya.

Tonton video 'Langkah-langkah Buruh Gugat Omnibus Law Cipta Kerja':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2