Viral Pesepeda Ngaku Dibegal Pemotor di Jaksel, Polisi Selidiki

Isal Mawardi - detikNews
Minggu, 11 Okt 2020 18:50 WIB
Ilustrasi: pembunuhan, mayat, bunuh diri, garis polisi, police line
Foto: Ilustrasi/Thinkstock
Jakarta -

Sebuah video yang menampilkan penuturan seorang pesepeda yang ngaku dibegal viral di media sosial. Pesepeda itu mengaku dibegal oleh 2 orang yang mengendarai sepeda motor.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Irwan Susanto mengatakan pihaknya sudah melihat video itu. Polisi turun tangan menyelidiki kasus ini.

"Kita akan menyelidiki itu, cuman belum ada laporan resmi. Cuma apakah TKP-nya di Jaksel atau di tempat yang lain itu kita, itu kan baru pernyataan secara media sosial, belum ada formalnya kepada kita. Ya kita tetap mencari yang bersangkutan (korban), namun belum tahu apakah yang bersangkutan mau melapor ke polisi," ujar Irwan ketika dihubungi detikcom, Minggu (11/10/2020).

Agar kasus dapat diselidiki lebih jelas, Irwan berharap agar korban melapor ke pihak kepolisian. Dia juga mengimbau kepada pesepeda agar selalu berhati-hati dalam menjaga barang bawaan. Ia meminta pesepeda untuk tidak membawa barang-barang yang berharga dan mengundang perhatian.

"Sebaiknya jangan menggunakan barang-barang mencolok, sehingga mudah terpancing, terus kemudian kalau bisa minimal berdua, jangan (gowes) di jam-jam rawan," tuturnya.

Dalam video yang beredar, tampak sekumpulan pesepeda sedang berkumpul. Lalu kamera mengarah ke salah satu pria yang mengenakan pakaian khusus pesepeda berwarna hitam dengan menggunakan helm. Pria itu menceritakan detik-detik ketika dirinya dibegal saat sedang bersepeda.

"Dibegal gue, mau ditusuk," kata pria itu.

"Gue di sebelah kanan, dirangkul, lagi gowes gue dipepet motor, dirangkul. (Pelaku bilang) 'diam atau gue tusuk lu'. Langsung diambil HP gue," lanjutnya.

Ia menyebut pelaku berjumlah 2 orang. Dia tak sempat melihat plat nomor pelaku.

"Pas banget Kuningan, sebelum tanjakan. Gue teriak maling-maling, nggak ada orang. Sepi banget," imbuhnya.

Tonton juga 'Brutal! Begal Berpisau Serang Sejoli Dini Hari':

[Gambas:Video 20detik]

(isa/imk)