Dibantu Ortunya, Ini Detik-detik Pelaku Begal Pesepeda di Jaksel Ditangkap

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Minggu, 21 Jun 2020 11:14 WIB
Ilustrasi Penjara, Sel, Lapas, Jeruji Besi
Foto Ilustrasi (Thinkstock)
Jakarta -

Polisi menangkap pelaku begal yang menyasar pesepeda di Jalan Panglima Polim, Jakarta Selatan (Jaksel). Penangkapan dilakukan dengan dibantu orang tua pelaku.

"Bersama dengan orang tua tersangka mencari tersangka atas nama Yusuf dan berhasil menangkap pelaku atas nama Yusuf alias Bengkeng," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus dalam keterangannya, Minggu (21/6/2020).

Polisi berhasil melacak keberadaan handphone korban. Dengan dibantu orang tua tersangka, Yusuf ditangkap di Jalan Pandan, Kebayoran Baru, sekitar pukul 22.00 WIB, Jumat (19/6).

Pada 20 Juni 2020, polisi kemudian mencari barang bukti berupa handphone. Barang bukti tersebut didapatkan telah berpindah tangan kepada Fauzi, yang beralamat di kampung Dukuh.

Berdasarkan keterangan Fauzi, handphone dititipkan oleh pelaku yang bernama Ilham. Polisi sendiri menyebut saat ini masih mencari Ilham.

"Untuk Ilham masih DPO dilaksanakan pencarian," pungkas Yusri.

Diketahui sebelumnya, dalam video yang beredar, terlihat dua pelaku mengendarai sepeda motor berboncengan melintas di Jalan Panglima Polim, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Pada saat bersamaan, korban sedang mengayuh sepedanya.

Peristiwa itu terjadi pada Rabu (17/6) pukul 02.36 WIB. Ketika pesepeda itu melintas, tiba-tiba dua pelaku menghadang korban.

Korban langsung ditodong dengan sebuah senjata tajam, diancam untuk menyerahkan barang berharganya. Sebuah ponsel korban dirampas pelaku.

Korban yang berteriak meminta tolong itu kemudian dibacok pada bagian perut. Pelaku langsung melarikan diri menggunakan sepeda motor dengan melawan arah.

Tonton juga video 'Detik-detik Begal Spesialis Mobil Angkot Dibekuk Petugas':

(dwia/dhn)