Polisi Akan Periksa Mahasiswa NTT Diduga Mesum Saat Kuliah Daring

Audrey Santoso - detikNews
Sabtu, 10 Okt 2020 17:47 WIB
poster
Foto: Ilustrasi media sosial (Edi Wahyono/detikcom)
Kupang -

Polisi masih menelusuri viral mahasiswa di Nusa Tenggara Timur (NTT) diduga mesum saat kuliah daring. Polisi mengatakan akan memeriksa mahasiswa tersebut.

"Masih penyelidikan. Sementara masih kami identifikasi, namanya siapa. Tentunya ini proses penelusuran digital, sedang dianalisis. Tentunya kami akan mintai keterangan yang bersangkutan terkait peristiwa itu," kata Kapolres Kota Kupang AKBP Satrya Perdana Binti kepada detikcom, Sabtu (10/10/2020).

Satrya menuturkan penyidik akan menggali fakta di balik video viral tersebut, termasuk motif perbuatannya. Satrya mengaku hal ini menjadi atensi pihaknya.

"Sebenarnya bagaimana, faktanya bagaimana, motifnya apa. Hal ini menjadi atensi kami ya, karena tentu jika terbukti, perbuatan tersebut melanggar hukum," ucap Satrya.

"Melanggar norma, apalagi dilakukan saat kegiatan belajar mengajar daring yang harusnya diikuti dengan santun dan tekun," sambung dia.

Sebelumnya video mahasiswa di Kota Kupang, NTT diduga melakukan aksi mesum saat kuliah daring (online) beredar di media sosial (medsos). Satrya mengaku pihaknya telah mengetahui video yang beredar tersebut dan melakukan penyelidikan.

Video diduga berisi aksi mesum yang beredar luas di jejaring medsos yang diunggah pada Kamis (8/10). Video berdurasi 21 detik itu menunjukkan proses perkuliahan yang diikuti sejumlah mahasiswa atau peserta yang dilakukan secara daring melalui aplikasi digital.

Namun para peserta perkuliahan online mendadak menjadi heboh karena salah satu peserta berinisial WD menunjukkan aksi yang diduga sedang berbuat mesum.

Video ini kemudian beredar luas melalui YouTube dan Facebook sehingga mendapat sorotan dari warganet.

(aud/idh)