Round-Up

Geger Video Viral Sejoli Mesum di Alun-alun Sragen Siang Bolong

Andika Tarmy - detikNews
Minggu, 27 Sep 2020 09:24 WIB
Tangkapan layar video viral sejoli mesum di Sragen
Foto: Tangkapan layar video viral sejoli mesum di Sragen (dok FB ICWS_infocegatanwilayahsragen)
Sragen -

Video rekaman yang memperlihatkan sepasang muda-mudi berbuat mesum di Alun-alun Sragen viral di media sosial. Video tersebut langsung mengundang kecaman dari warganet.

Video viral berdurasi 29 detik itu salah satunya diunggah di grup Facebook ICWS_infocegatanwilayahsragen. Selain menggunggah video, akun tersebut juga menyertakan caption: "Kowe reti iki nang ngendi lur? Menurutmu piye? (Kamu tahu ini dimana? Menurutmu bagaimana?)"

Dalam video itu tampak sepasang sejoli duduk di bangku taman. Terlihat tangan si pria melingkarkan tangannya di bahu pasangannya. Tak lama pria itu mulai menciumi kekasihnya.

Dari video itu terdengar suara perekam yang mengomentari aksi tak senonoh sejoli tersebut. Beberapa kali terdengar suara tawa dari perekam video saat memperhatikan pasangan muda-mudi itu. Belum diketahui kapan video itu diambil namun dari latar belakangnya tampak berada di Alun-alun Sasana Langen Putra Sragen.

Video ini langsung menuai reaksi warga di dunia maya. Mayoritas netizen menyayangkan perbuatan muda-mudi tersebut.

"Ngisin* i ngelek* i kota Sragen ,,,mbok nyewo hotel Kono wae loh....itu tempat umum e...woooy.... (Bikin malu dan buruk Kota Sragen. Sewa hotel sajalah, itu tempat umum)," ujar akun Nyla Milla.

"Urat malu udah putus," celetuk akun Lilik Prihartini .

"Napa gak ditegur aja?" protes akun Jokek Milanisti.

Kejadian ini juga disayangkan oleh Kepala Satpol PP Sragen, Heru Martono. Menurutnya, perbuatan pasangan muda-mudi tersebut telah memperburuk citra Kabupaten Sragen.

"Itu hal yang tidak baik, sangat tidak baik. Ojo koyo ngono (jangan seperti itu). Itu jelas mencoreng Sragen di dunia luar karena itu pasti tersebar, apalagi diunggah di dunia maya," ujar Heru saat dihubungi detikcom, Sabtu (26/9/2020).

Untuk mencegah agar kejadian sama terulang, Heru memastikan pihaknya akan rutin berpatroli di kawasan alun-alun. Meski menurutnya, pihaknya juga sudah rutin berpatroli di sekitar lokasi.

"Prinsipnya gini, kalau kami Satpol PP yang jelas sebenarnya kita telah melakukan pengawasan. Kan nggak mungkin saya menunggui alun-alun 24 jam, tapi yang jelas kami tetap melakukan patroli, tidak mungkin tidak," tegasnya.

Video ini juga memantik respons dari Pemkab Sragen. Pihak Pemkab memastikan bakal segera memasang CCTV di sejumlah titik di Alun-alun Sragen untuk mengantisipasi kejadian serupa.

"Sangat disayangkan di tempat terbuka (berbuat) seperti itu. Nanti kami akan kasih CCTV karena kemarin memang belum ada," kata Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Sragen Raden Suprawoto.

Usai kejadian ini, pihaknya berencana memasang kamera CCTV di lokasi Alun-alun Sasana Langen Putra Sragen. Selain untuk mengantisipasi kejadian serupa, pemasangan CCTV itu juga untuk mengawasi beberapa properti milik Pemkab.

"Planning nanti (CCTV) di tiap pojokan yang bisa mengcover semuanya, minimal empat kamera. Termasuk untuk pengawasan karena beberapa kali kami kehilangan kabel selang dan tanaman," pungkasnya.

Tonton juga 'Mesum di Taman Maramis Probolinggo, Pol PP Akan Sering Operasi':

[Gambas:Video 20detik]

(sip/sip)