Buntut Penodongan Pistol, Brigadir AF-Kapolsek di Sulsel Diperiksa Propam

Hermawan Mappiwali - detikNews
Sabtu, 10 Okt 2020 16:25 WIB
ilustrasi penembakan
Ilustrasi pistol (Internet)
Makassar -

Propam Polda Sulsel menyelidiki laporan kasus penodongan pistol Brigadir AF kepada Kapolsek Bonto Bahari AKP Akbar di kawasan Pantai Bira, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan. Baik Brigadir AF maupun Kapolsek diperiksa.

"Ya semuanya kita cross-check, semuanya kita periksa. Si A (Brigadir AF), Kapolsek, pemilik kafe, sama warga kita periksa," Kabid Propam Polda Sulsel Kombes Agoeng Adi Koerniawan kepada detikcom, Sabtu (10/10/2020).

Soal hasil pemeriksaan, Agoeng mengaku belum bisa membeberkannya. Dia berdalih pemeriksaan masih berjalan.

"Kalau mabuknya, iya mabuk. Kalau mabuk tidak bisa ditolerir. Tapi kalau masalah perusakan atau tidak, sampai penganiayaan dan todong senjata kepada Kapolsek masih kita cross-check," beber Agoeng.

Khusus untuk Brigadir AF, lanjut Agoeng, pihak Propam telah melakukan penahanan 5x24 jam sebagai respons peristiwa yang dilaporkan. Dia mengatakan penahanan dalam jangka waktu tersebut salah satunya untuk kepentingan pemeriksaan.

"Pengamanan 5x24 jam di sini kan, satu maksudnya untuk pemeriksaan, yang kedua untuk mengamankan yang bersangkutan sendiri," katanya.

"Yang ketiga yang untuk memberikan gambaran kepada masyarakat, 'Ini loh, kita tindak, benar, kita nggak main-main'. Terus jadi contoh yang lain to kalau anggota yang salah kita proses," sambung Agoeng.

Selanjutnya
Halaman
1 2