Round-Up

Sorotan ke Sasa, Mahasiswi Unhas yang Orasi Pancasalah

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 10 Okt 2020 08:21 WIB
Sasa, mahasiswa Unhas yang viral karena orasi ganti Pancasila
Sasa (Foto: dok. Istimewa)

"Cuma yang saya permasalahkan media-media mainstream sekarang, media-media besar, banyak gara-gara medianya yang coba bikin framing sendiri dan bikin berita buruk tentang saya, akhirnya yang awalnya tersebar cuma objek persoalan narasi demo, dan karena sebagai perempuan bisa demo, akhirnya semua keburukan-keburukanku dicari tahu. Nah misalnya, katanya saya preman di kampus," ujarnya.

Orasi 'Pancasalah' Sasa berbuntut panjang. Akun Instagram milik Sasa dibajak dan banyak yang membuat akun Instagram menggunakan namanya.

Sasa menuliskan curhatannya ini dalam Instagram Story terbarunya, seperti dilihat detikcom, Jumat (9/10/2020). Dalam curhatan di IG Story miliknya itu, Sasa minta kepada rekan-rekannya di Instagram untuk me-report akun Instagram-nya yang lama, @nabilasyadza.ss, karena akun tersebut sudah tidak bisa lagi dia akses.

"Minta tolong akun lamaku di-report yang @nabilasyadza.ss karena akunku sudah tidak bisa saya akses," tulis Sasa dalam Instagram Story miliknya. Sasa lalu menuliskan sejumlah akun Instagram yang mengatasnamakan dirinya.

"Agar tidak disalahgunakan foto dan datanya, seperti akun di atas, akun itu juga tolong di-report agar ditutup @nabila_syadza_official @nabilasyadza_ss @nabilasyadza.n @nabila_syadzaaa @nabilasyadza Dan akun-akun lain yang mengatasnamakan namaku," tegasnya.

Kondisi serupa juga terjadi di Twitter. Muncul akun yang menggunakan nama dan fotonya sebagai gambar profil. Dia mengatakan tak punya akun Twitter.

Di halaman Instagram Story lainnya, Sasa juga meminta rekannya tidak mem-follow dan menyebarluaskan akun Instagram miliknya @nabilasyadza.ss.

"Karena akun tersebut tidak bisa saya akses dari dua minggu yang lalu, karena ada yang mencoba untuk login dan mengambil alih. Untuk keamanan privasi saya, saya sudah usahakan dengan segala cara untuk bisa akses kembali dan tetap saja tidak bisa," ucapnya.

"Dan dengan lapang dada, agar akun tersebut tidak sampai disalahgunakan, saya mohon bantuannya karena sudah tidak ada jalan lain, untuk me-report saja akun tersebut agar diblokir dari pihak Instagram," imbuhnya.

Halaman

(rfs/rfs)