Halte TransJakarta Sentral Senen Dibakar Massa

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Kamis, 08 Okt 2020 21:00 WIB
Halte Sentral Senen dibakar massa (Foto: Farih/detikcom)
Halte Sentral Senen dibakar massa. (Farih/detikcom)
Jakarta -

Halte TransJakarta kembali dibakar massa demo omnibus law. Kali ini, halte yang dibakar adalah Halte TransJakarta Sentral Senen.

"Adanya aksi massa yang dimulai sejak siang tadi berdampak pada perusakan disertai pembakaran fasilitas dan sarana-prasarana yang digunakan dan dibanggakan warga DKI," kata Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas Nadia Diposanjoyo dalam keterangan tertulis, Kamis (8/10/2020).

Selain Halte TransJakarta Sentral Senen, Halte TransJakarta Koridor 2 Senen dibakar.

"Sentral Senen (Kor 5), Senen arah P Gadung (Kor 2), Senen arah HCB (Kor 2)," ujarnya.

Nadia mengatakan hingga kini total ada 8 halte yang dibakar. Selain itu, ada 10 halte TransJakarta yang dirusak massa.

"Hingga pukul 20.30 WIB, baru diketahui sebanyak 18 (delapan belas) halte TransJakarta rusak oleh oknum tidak bertanggung jawab," kata Nadia.

Tak ada korban jiwa akibat pembakaran dan perusakan tersebut. Semua petugas dan pelanggan TransJakarta telah berhasil dievakuasi sebelum peristiwa terjadi.

"Semua petugas dan pelanggan kami yang berada di lokasi juga sudah berhasil dievakuasi dengan selamat dan tidak ada korban jiwa," ujarnya.

Seperti diketahui, sejumlah halte TransJakarta habis terbakar dan dirusak massa. Beberapa halte yang sebelumnya dibakar di antaranya Halte TransJakarta Bundaran HI, Halte TransJakarta Sarinah, hingga Halte TransJakarta Tosari.

(mae/imk)