Deretan Peristiwa Menonjol di Demo Jakarta sampai Petang Ini

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 08 Okt 2020 18:26 WIB
Halte TransJ Bundaran HI dibakar massa (Foto: Ilman/detikcom)
Halte TransJ Bundaran HI dibakar massa (Ilman/detikcom)
Jakarta -

Gelombang aksi demonstrasi yang memprotes pengesahan omnibus law Undang-Undang Cipta Kerja hari ini kian memanas. Namun sayangnya, sejumlah fasilitas publik jadi korban perusakan di aksi ini.

Sebagaimana diketahui, massa aksi menggelar demonstrasi ini untuk memprotes UU Cipta Kerja yang baru disahkan oleh DPR di Rapat Paripurna pada Senin (5/10/2020). Massa tetap turun ke jalan meskipun di tengah wabah Corona.

Massa aksi tersebar di beberapa titik, mulai di sekitar gedung DPR hingga kawasan Harmoni. Demonstrasi ini juga diwarnai dengan bentrok dan pembakaran fasilitas umum.

Terbaru, beberapa Halte TransJakarta dibakar massa. Berikut ini peristiwa menonjol seputar demo UU Cipta Kerja per pukul 18.04 WIB:


1. Halte TransJakarta Bundaran HI dan Sarinah Dibakar

Halte TransJakarta Bundaran HI dan Halte TransJakarta Sarinah dibakar massa. Asap membubung tinggi.

Pantauan detikcom di Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (8/10/2020) pukul 17.34 WIB, Halte Sarinah tampak dilalap api. Asap hitam menyelimuti jalanan.

Massa demo melintas di sekitar halte yang terbakar. Api terus berkobar. Selain Halte TransJ Sarinah, Halte Bundaran HI juga dibakar massa. Hal itu dibenarkan petugas Damkar Jakarta Pusat, Agus.

"Iya betul dibakar massa," kata Agus.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3