Sempat Terlibat Ricuh, Massa Tolak Omnibus Law di Pekanbaru Bubarkan Diri

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Kamis, 08 Okt 2020 18:17 WIB
Demo di DPRD Riau (Chaidir-detikcom)
Demo di DPRD Riau (Chaidir/detikcom)
Pekanbaru -

Massa mahasiswa yang menggelar demonstrasi menolak omnibus law UU Cipta Kerja (Ciptaker) di Riau mulai membubarkan diri. Massa bubar setelah sempat terlibat kericuhan.

Pantauan detikcom di DPRD Riau, Pekanbaru, sekitar pukul 17.00 WIB, Kamis (8/10/2020), massa terlihat berangsur membubarkan diri. Mahasiswa yang bertahan di halaman Taman Budaya Jl Sudirman Pekanbaru mulai mengambil sepeda motor untuk meninggalkan lokasi.

Polisi terus mengimbau seluruh mahasiswa agar pulang ke kampus atau ke rumah masing-masing. Arus lalu lintas dari Bandara Sultan Syarif Kasim II mengarah ke kawasan pusat kota berangsur dibuka.

"Kami imbau kepada anak-anak kami, adik-adik kami dari kalangan intelektual, calon pemimpin bangsa, agar kembali ke rumahnya masing-masing. Kami doakan semoga selamat sampai tujuan," kata polisi lewat pengeras suara.

Sebelumnya, mahasiswa dari sejumlah kampus di Pekanbaru, Riau, turun ke jalan. Mereka mengepung gedung DPRD Riau menyampaikan penolakan UU Cipta Kerja.

Saling lempar sempat terjadi di depan pintu gerbang. Pihak aparat menembakkan gas air mata untuk memaksa massa menjauh dari depan pagar.

Selanjutnya
Halaman
1 2