96 Remaja Hendak Demo ke DPR Dites Swab di Jakbar, 3 Positif Corona

Matius Alfons - detikNews
Kamis, 08 Okt 2020 14:37 WIB
Rapid test
Ilustrasi tes Corona (Foto: dok. Shutterstock)
Jakarta -

Polres Metro Jakarta Barat mengamankan 96 remaja yang hendak berdemonstrasi di gedung DPR. Para remaja tersebut dites swab dan hasilnya tiga remaja dinyatakan positif Corona.

"Pagi tadi hingga siang ini ada 96 orang yang diamankan di sekitar Tomang," kata Kapolres Jakarta Barat Kombes Audie S Latuheru dalam keterangannya, Kamis (8/10/2020).

Audie mengatakan pihaknya kemudian melakukan swab terhadap para remaja tersebut. Hasilnya tiga remaja positif Corona.

"Ternyata, setelah diperiksa oleh petugas, dari 96 yang diamankan, petugas mendapati kembali tiga peserta ikut demo positif COVID-19," ucapnya.

Audie menjelaskan para remaja ini berasal dari Serang, Banten. Mereka rencananya akan melakukan unjuk rasa di depan gedung MPR/DPR.

Mereka disebut mendapatkan informasi dari media sosial terkait aksi di DPR.

"Kita sangat khawatir akan penyebaran Virus Corona. Dengan adanya tiga orang terindikasi positif COVID-19, tidak tertutup kemungkinan yang 93 orang lainnya akan tertular mereka akan kembali ke rumah masing-masing dengan membawa virus itu," ujar Audie.

Sebelumnya, aparat gabungan Polres Jakbar dan Kodim Jakarta Barat juga mengamankan 89 remaja yang akan berdemo di DPR. Dari 89 orang itu, dua di antaranya terkonfirmasi positif COVID-19.

"Hasil swab, dua dari 89 remaja yang diamankan terindikasi positif COVID-19 dan kami lakukan pengecekan secara ulang dan dari indikatornya dengan hasil yang sama," ujar Kombes Audie S Latuheru dalam keterangan kepada wartawan, Rabu (7/10/2020).

Tonton video 'Puluhan Remaja Diamankan, Diduga Mau Ikut Aksi Demo di Istana':

[Gambas:Video 20detik]



(maa/mei)