Massa Mahasiswa Demo UU Cipta Kerja di Patung Kuda Terus Berdatangan

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Kamis, 08 Okt 2020 13:55 WIB
Massa mahasiswa demo UU Cipta Kerja di sekitaran Patung Kuda Jakpus Kamis (8/10/2020) pukul 13.40 WIB. (Sachril Agustin Berutu/detikcom).
Massa mahasiswa berdemo soal UU Cipta Kerja di sekitaran Patung Kuda, Jakpus, Kamis (8/10/2020) siang ini. (Sachril Agustin Berutu/detikcom)
Jakarta -

Massa mahasiswa berunjuk rasa di sekitar Patung Kuda Arjuna Wihaha, Jakarta Pusat (Jakpus), terkait UU Cipta Kerja. Massa mahasiswa datang secara bergelombang.

Pantauan detikcom, Kamis (8/9/2020), pukul 12.32 WIB, massa mahasiswa yang berunjuk rasa di sekitar Patung Kuda membawa sejumlah atribut seperti bendera dan spanduk. Kebanyakan dari mahasiswa yang berdemo mengenakan almamater kampus.

Sekitar pukul 13.15 WIB, massa mahasiswa dari Bundaran Hotel Indonesia (HI) merapat ke Patung Kuda. Massa mahasiswa tersebut datang dengan mengendarai sepeda motor.

Massa mahasiswa ini segera memarkirkan sepeda motornya di samping gedung Kementerian ESDM, tepatnya di pinggir jalan raya. Setelah itu, mereka menyatu.

Sekitar pukul 13.19 WIB, datang lagi massa mahasiswa dari Jalan Medan Merdeka Selatan. Mereka juga langsung bergabung ke kerumunan massa.

Kawat besi ditempatkan di sekitar Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata. Polisi dari balik kawat besi melakukan penjagaan.

Pasukan huru-hara disiapkan. Selain itu, 2 mobil water cannon dan 1 Barracuda disiagakan.

Saat ini, massa menyanyikan lagu 'Indonesia Raya' dan yel-yel. Perlahan, massa bergerak mendekati arah kawat besi.

(gbr/gbr)