Polisi Bubarkan Massa Buruh di Jalan Gerbang Pemuda Jakarta

Farih Maulana Sidik - detikNews
Kamis, 08 Okt 2020 13:36 WIB
Kapolsek Tanah Abang AKBP Raden Muhammad Jauhari membubarkan buruh di Jalan Gerbang Pemuda, Jakarta, Kamis (8/10/2020).
Foto: AKBP Raden Muhammad Jauhari membubarkan buruh di Jalan Gerbang Pemuda, Jakarta. (Farih/detikcom)
Jakarta -

Massa buruh yang hendak menggelar demonstrasi di depan Gedung DPR-MPR kembali dibubarkan polisi. Polisi meminta kelompok buruh itu kembali ke rumah masing-masing.

Pantauan detikcom, Kamis (8/10/2020) di Jalan Gerbang Pemuda, Jakarta, sekitar pukul 12.10 WIB ratusan buruh itu tiba di lokasi. Selama kurang lebih 30 menit buruh berada di lokasi ini.

Massa buruh di Jalan Pemuda, Jakarta, dibubarkan polisi, Kamis (8/10/2020).Foto: Massa buruh di Jalan Pemuda, Jakarta, dibubarkan polisi. (Farih/detikcom)

Tampak sejumlah personel kepolisian pun berjaga di sini. Mulai dari personel yang menunggangi motor hingga bertameng berjejer membuat barikade.

Polisi tak tinggal diam melihat kerumunan massa buruh ini. Kapolsek Tanah Abang AKBP Raden Muhammad Jauhari, melalui pengeras suara meminta mereka untuk membubarkan diri dari lokasi.

"Rekan-rekan, kami minta tolong dari aparat penegak hukum meminta rekan-rekan silakan bisa meninggalkan lokasi ini. Mohon rekan-rekan demi kesehatan kita bersama," kata Jauhari, di lokasi, Kamis (7/10/2020).

"Kami imbau untuk rekan semua demi kesehatan kita semua, kesehatan keluarga rekan-rakan. Tolong rekan-rekan dapat mentaati apa yang sudah diperintahkan oleh pemerintah. Kami imbau minta tolong jangan jadi klaster baru," sambungnya.

Buruh yang kecewa karena tak bisa menyampaikan aksi di depan DPR perlahan meninggalkan Jalan Gerbang Pemuda. Mereka didampingi kepolisian.

Seiring massa buruh meninggalkan lokasi, personel polisi yang berjaga pun menarik mundur. Mereka melonggarkan penjagaan dan arus lalu lintas kembali lancar.

Sebelumnya,

(fas/zak)