Terobos Barrier-Hendak ke DPR, Massa Buruh Dihadang Polisi di Depan JCC Senayan

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Kamis, 08 Okt 2020 13:10 WIB
Brimob hadang massa buruh di depan JCC yang hendak menuju Gedung DPR RI
Brimob menghadang massa buruh di depan JCC yang hendak menuju gedung DPR. (Rolando/detikcom)
Jakarta -

Sejumlah massa buruh yang berbendera SKPEP Fajar Surya menerobos plastik barrier yang dipasang di dekat Jakarta Convention Center (JCC), Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat (Jakpus). Mereka yang hendak melanjutkan perjalanan menuju gedung DPR dihalau aparat kepolisian.

Pantauan detikcom di depan gedung JCC, Kamis (8/10/2020), massa buruh tiba-tiba datang dari arah Semanggi menuju gedung DPR RI. Massa menggunakan sepeda motor.

"Buka... buka... buka...," seru massa buruh.

Mereka merangsek jajaran barrier oranye yang dipasang untuk menutup Jalan Gatot Subroto menuju Bundaran Slipi. Mereka kemudian dihadang Brimob bersenjata lengkap.

Polisi meminta mereka berbelok dari JCC ke arah Jalan Gerbang Pemuda. Setelah melewati perdebatan cukup panjang, massa buruh berbelok ke arah Jalan Pemuda. Mereka berhenti dan menutup jalan.

Akibatnya situasi lalu lintas yang macet tak terhindarkan di Jalan Gatot Subroto menuju Jalan Gerbang Pemuda. Massa hingga kini masih menutup Jalan Gerbang Pemuda menuju Jalan Asia Afrika.

Mereka memainkan gas sepeda motornya hingga menimbulkan suasana riuh. Polisi tampak tetap bersiaga di sekitar lokasi.

Brimob hadang massa buruh di depan JCC yang hendak menuju Gedung DPR RIBrimob menghadang massa buruh di depan JCC yang hendak menuju gedung DPR. (Rolando/detikcom)

(rfs/aud)