AHY Puji Benny Harman Macan Parlemen, Arteria Bilang Lucu

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Kamis, 08 Okt 2020 12:14 WIB
Arteria Dahlan
Arteria Dahlan (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memuji anggota DPR RI Fraksi PD, Benny K Harman, sebagai 'macan parlemen' karena aksi walk out (WO) dalam rapat paripurna pengesahan UU Cipta Kerja. Anggota DPR Fraksi PDIP, Arteria Dahlan, justru melihat aksi Benny lucu dan membuat geli.

"Aksinya lucu, bikin geli aja, karena para pekerja bukan orang bodoh yang tidak mengerti parodi teatrikal apa yang sedang dimainkan oleh Bang Benny. Apalagi pembahasan RUU Cipta Kerja ini dari detik pertama sampai akhir disiarkan secara langsung, baik melalui media sosial maupun media digital. Artinya, sangat terakses publik dari sisi transparansinya," kata Arteria kepada wartawan, Kamis (8/10/2020).

Benny K HarmanBenny K Harman (Dok. DPR)

Arteria kemudian mengungkapkan arahan pembina Fraksi PDIP DPR Puan Maharani agar mengutamakan kepentingan masyarakat dalam membahas UU Cipta Kerja. Dia mengaku kritis dalam membahas UU Cipta Kerja.

"Kalau saya diajarkan dan diberikan penugasan oleh pembina fraksi sekaligus Ketua DPR RI, Ibu Puan Maharani, untuk serius, cermat, dan khidmat di dalam melakukan pembahasan RUU Cipta Kerja, yang utamanya adalah mengedepankan kepentingan rakyat, karena pembahasan UU merupakan bagian penting dan terintegrasi dengan kerja-kerja kerakyatan," papar Arteria.

"Makanya saya dan teman-teman fraksi sangat kritis dan bahkan terkesan bersikap oposisi, di mana 7.197 DIM tersebut dibahas secara cermat, khidmat dan melalui dialektika kebangsaan yang disertai argumentasi-argumentasi, yang tetap dengan mengedepankan kewarasan berpikir dan rasio akal sehat," imbuhnya.

Arteria justru menuding Benny K Harman pura-pura peduli dengan masyarakat. Benny dinilai muncul hanya di momen-momen tertentu.

"Bukan sebaliknya, jarang hadir, tidak memberi masukan dan kritikan secara utuh, lalu tiba-tiba pada momen-momen tertentu karena akan diperhatikan publik 'seolah-olah bersikap kritis dan peduli rakyat', padahal sangat banyak ruang dan waktu bagi Bang Benny untuk mengekspresikan ide dan gagasan dalam forum rapat pembahasan Baleg," ucap Arteria.

Simak video 'AHY Tepuk Tangan Saat Demokrat WO di Paripurna Omnibus Law':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2