Tak Terima Penumpang Ditegur soal Masker, Ojol Ini Malah Buka Celana

Matius Alfons - detikNews
Kamis, 08 Okt 2020 09:47 WIB
Polisi melakukan Operasi Yustisi untuk penegakan penerapan protokol kesehatan. Polisi bersenjata laras panjang terlihat berjaga dalam operasi tersebut.
Plang operasi yustisi pencegahan COVID-19. (Rengga Sancaya/detikcom)
Jakarta -

Sebuah video beredar menunjukkan seorang driver ojek online (ojol) bersitegang dengan petugas Satpol PP yang menggelar operasi yustisi di Johar Baru, Jakarta Pusat. Driver ojol itu tidak terima penumpangnya ditegur karena menurunkan masker dan dia malah membuka celananya.

Kapolsek Johar Baru Kompol Supriyadi membenarkan adanya kejadian ini. Dia menyebut driver ojol itu sempat menurunkan celananya, tetapi tidak sampai kelihatan kemaluannya.

"Iya (benar), itu sebenarnya bukan dikeluarkan kelamin. Dia hanya nurunin celana, tapi nggak sampai keliatan 'barang'-nya. Bokongnya juga keliatan sedikit saja," ujar Supriyadi saat dihubungi, Kamis (8/10/2020).

Peristiwa itu terjadi pada Rabu (7/10) sore, sekitar pukul 16.00 WIB. Polisi sedang mengonfirmasi lebih lanjut kejadian ini ke Satpol PP.

"Kemarin anggota nggak di sana. Saat pelaksanaan itu nggak ada di sana, tapi saya lagi konfirmasi juga ini dengan Satpol PP," ucapnya.

Terkait kejadian itu, Supriyadi mengatakan driver ojol itu bisa dikenai sanksi pidana.

"Sebenarnya ini, karena di hadapan petugas, kesannya pelecehan, tapi melawan petugas Pasal 112, itu dia karena dongkol," kata Supriyadi.

Berdasarkan video yang beredar viral, tampak seorang perempuan yang diduga penumpang ojek online ditegur Satpol PP lantaran melanggar Pergub 79 terkait penggunaan masker. Namun driver ojek online itu membela penumpangnya dan berdebat dengan petugas.

"La ini (menunjuk masker), begini," ucap driver ojol seperti dalam video.

"Ntar dulu, Pak, Anda kan di depan, dia di belakang," kata petugas Satpol PP.

Lalu, karena dongkol, tiba-tiba driver ojek online itu membuka celananya. Penumpang wanita dalam video itu dan petugas pun memalingkan wajahnya ke arah lain.

"Iya, udah buka, ya udah buka, nggak apa-apa, ini adalah orang-orang pea," ujar perekam video.

Tonton video 'PMJ Resmikan Timsus Penindakan Protokol Covid-19 berbasis Ojol':

[Gambas:Video 20detik]



(maa/mea)