Round-Up

Jejak Hubungan Prabowo dan Paman Sam hingga Kabar Dapat Visa

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 08 Okt 2020 05:15 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menghadiri perayaan HUT ke-12 Partai Gerindra. Tiba di lokasi acara, Prabowo terlihat semringah.
Prabowo Subianto (Foto: Grandyos Zafna)
Jakarta -

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto pernah dilarang memasuki Amerika Serikat (AS) karena visanya dicabut. Namun, ada kabar bahwa Prabowo kini telah mendapatkan visa untuk masuk ke negeri Paman Sam itu.

Sebagaimana diketahui, dilaporkan bahwa tahun lalu Menhan Prabowo Subianto sempat disebut sudah tak lagi ditolak untuk masuk ke wilayah Amerika Serikat. Ketum Gerindra itu bahkan disebut akan terbang ke Negeri Paman Sam dalam waktu dekat.

Waketum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menegaskan Prabowo tak lagi ditolak oleh AS. Ini terbukti karena pihak AS kini melakukan pendekatan ke mantan Danjen Kopassus itu.

"Ini aja dari Kedutaan Amerika sudah datang berkunjung, sudah bertemu ke Pak Prabowo dan juga ada beberapa undangan-undangan dari Amerika," ujar Dasco saat dimintai konfirmasi, Senin (28/10/2019).

Prabowo dan AS memang pernah putus hubungan. Prabowo pernah dilarang masuk ke Amerika Serikat pada 2000. Peristiwa itu terjadi saat Prabowo hendak menghadiri upacara kelulusan putranya di salah satu universitas di Boston, AS. Tak jelas alasan AS melarang Prabowo masuk ke negaranya.

"Nggak ada (alasan dari AS), (disampaikan) belum bisa (masuk) aja gitu. Nggak ada alasan," tegas Dasco.

Selanjutnya
Halaman
1 2