Pansus DPRD ke Pemprov DKI: Implementasi Program Banjir Belum Maksimal

M Ilman Nafian - detikNews
Rabu, 07 Okt 2020 15:05 WIB
Zita Anjani
Zita Anjani (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Pansus Banjir DPRD DKI menggelar rapat bersama dengan Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI. Sejumlah kebijakan banjir di Ibu Kota dibahas dalam rapat tersebut.

"Agendanya memang membahas masterplan dan kebijakan banjir di Ibu Kota," ujar Ketua Pansus Banjir DPRD DKI, Zita Anjani, melalui keterangan tertulis, Rabu (7/10/2020).

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta itu menyebut rencana penanggulangan banjir di DKI sudah bagus. Namun penerapannya belum maksimal. Rapat tersebut dilakukan pada Senin (5/10) lalu.

"Kalau hari ini rencananya kita sudah tahu, selanjutnya kita akan lihat lagi dari segi anggaran dan prioritas program. Apalagi program banjir itu masuk dalam RPJMD, kita mau lihat sudah sejauh mana implementasinya. Jangan sampai rencana bagus, tapi penerapannya belum maksimal," ucapnya.

Lebih lanjut, Zita menerangkan, paparan yang disampaikan oleh Dinas SDA DKI sudah baik. Pihaknya juga ingin mengetahui secara pasti cara-cara penanggulangan banjir yang dianggapnya semakin parah.

"Kami sudah dengar paparannya, dari rencana jangka panjang, menengah, hingga jangka pendek. Hasil paparannya sangat detil, rencana yang disiapkan sudah baik. Tapi dengan rencana yang ada, banjir di DKI semakin parah, itu yang ingin kami telusuri," kata Zita.

(knv/knv)