Ahmad Syaikhu Jadi Presiden PKS, Ridwan Kamil: Selamat Sahabat

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 07 Okt 2020 12:11 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil usai disuntik vaksin.
Ridwan Kamil (Yudha Maulana/detikcom)
Jakarta -

Ahmad Syaikhu telah ditetapkan sebagai Presiden PKS masa khidmat 2020-2025. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberi selamat Ahmad Syaikhu.

"Selamat untuk sahabat saya, Ustadz H Ahmad Syaikhu, yang terpilih berkhidmat sebagai Presiden PKS periode 2020-2025," kata Ridwan Kamil di akun Instagram resminya, Rabu (7/10/2020).

Ridwan Kamil mendoakan agar kerja Ahmad Syaikhu sebagai Presiden PKS dilancarkan. Ridwan Kamil juga mendoakan Ahmad Syaikhu istikamah.

"Semoga Allah selalu memudahkan urusan beliau dan selalu istiqamah dalam membangun kemajuan Indonesia. Hatur Nuhun," sebut Ridwan Kamil.

Ahmad Syaikhu berbicara soal sikap politik PKS setelah diberi amanah menjadi presiden partai. Ahmad Syaikhu menegaskan PKS bakal membantu rakyat meski di luar pemerintahan.

"Sikap politik PKS tetap istiqomah bersama rakyat menjadi kekuatan oposisi mengawal dan mengawasi jalannya roda pemerintahan Jokowi-Ma'ruf. Meskipun PKS di luar pemerintahan, PKS berkomitmen menjadi partai yang siap turun tangan menyelesaikan berbagai permasalahan yang membebani rakyat. PKS akan hadir sebagai bagian dari solusi, bukan bagian dari masalah," kata Syaikhu.

Ahmad Syaikhu, yang pernah menjadi Wakil Wali Kota Kota Bekasi dan saat ini menjadi anggota DPR RI, menyampaikan terima kasihnya atas kinerja kepengurusan partai periode 2015-2020 yang disebutnya telah banyak membawa kemajuan bagi partai dan bangsa.

Musyawarah MS PKS diselenggarakan 2-5 Oktober di Bandung. Pada 2 Oktober, seluruh peserta menjalani tes swab. Pada 3 Oktober, peserta dikarantina di kamar hotel masing-masing sambil menunggu hasil tes swab. Setelah dinyatakan negatif, seluruh peserta mengikuti sidang pada 4-5 Oktober.

(gbr/hri)