Round-Up

DPR Tak Lockdown Padahal Corona Papar 18 Anggota Dewan

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 07 Okt 2020 07:35 WIB
Pembangunan gedung baru untuk DPR RI menuai kritikan berbagai pihak walaupun Ketua DPR Setya Novanto menyebut Presiden Jokowi telah setuju pembangunan tersebut. Tetapi Presiden Jokowi belum teken Perpres tentang pembangunan Gedung DPR. Lamhot Aritonang/detikcom.
Gedung DPR (Foto: Lamhot Aritonang)
Jakarta -

Sejumlah anggota DPR RI terpapar virus Corona (COVID-19). Data terakhir pada Selasa (6/10) tercatat ada 18 anggota Dewan yang dinyatakan positif corona. Lalu, kenapa Gedung DPR tak ditutup padahal belasan orang terinfeksi corona?

Jumlah anggota dewan yang terinfeksi corona itu diungkapkan oleh Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin. Namun, Azis tak mengetahui pasti berasal anggota yang positif itu berasal dari fraksi mana.

"Ya anggota ada 18 (terpapar COVID). Waduh saya ndak tahu (dari fraksi mana), saya kan bukan mengecek di Yankes, yang tahu Yankes sama Kesekjenan," kata Azis, di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (6/10/2020).

Bukan hanya anggota Dewan saja yang terpapar Corona, ternyata di lingkungan DPR sudah ada 40 orang yang terinfeksi. Jumlah itu sudah termasuk 18 anggota Dewan yang positif serta staf dan tenaga ahli yang bekerja di lingkungan DPR RI.

"Tadi saya sampaikan, 18 anggota, selebihnya staf, tenaga ahli, dan sebagainya," ujar Azis.

Simak video 'WHO Sebut Ada Harapan Vaksin Covid-19 Siap di Akhir Tahun':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2