HUT TNI Ke-75, Kapolda NTB: Yang Ganggu Soliditas TNI-Polri Tak Akan Berhasil

Audrey Santoso - detikNews
Senin, 05 Okt 2020 18:35 WIB
Kapolda NTB Irjen M Iqbal rayakan HUT TNI ke-75 bersama 162/Wira Bhakti, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani
Kapolda NTB Irjen M Iqbal merayakan HUT TNI ke-75 bersama 162/Wira Bhakti, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani (Dok. Istimewa)
Mataram -

Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) Irjen Mohammad Iqbal menegaskan soliditas TNI-Polri tak akan goyah, khususnya di wilayah hukum NTB. Dia berharap hubungan antara TNI-Polri semakin solid.

"Saya berharap TNI-Polri terus solid sehingga kami dapat mempersembahkan bakti terbaik kami, khususnya di NTB, bagi masyarakat NTB. Bilamana ada pihak-pihak yang mengganggu soliditas kami, saya yakin pasti tidak akan berhasil karena persaudaraan kami tak akan goyah," tutur Iqbal dalam keterangan tertulis, Senin (5/10/2020).

Hal itu dia sampaikan dalam rangka hari ulang tahun (HUT) TNI ke-75 yang jatuh pada hari ini. Iqbal menekankan TNI-Polri adalah saudara kandung.

"Saya selalu mengatakan TNI adalah saudara kandung Polri. Kami sama-sama dikandung rakyat dan lahir untuk melayani, melindungi, mengayomi rakyat. Hanya berbeda fungsi. Tapi pada prinsipnya kami sama-sama mengabdi untuk rakyat, negara dan bangsa Indonesia," ujar Iqbal.

Iqbal menjelaskan persaudaraan TNI-Polri dibuktikan lewat operasi-operasi gabungan, salat satunya terkait situasi pandemi Corona (COVID-19) adalah Operasi Yustisi.

"Bersama TNI, banyak suka duka yang telah kami lewati. Operasi-operasi untuk menjaga kamtibmas, menjaga NKRI kami lakukan bersama dari Sabang sampai Merauke. Salah satunya di masa pandemi COVID-19, TNI membantu Polri, kami berjibaku mendisiplinkan masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan untuk memutus penyebaran virus," jelas Iqbal.

Iqbal menambahkan, pagi tadi, dirinya mendatangi rumah dinas Danrem 162/Wira Bhakti, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani. Iqbal menjelaskan dirinya membawakan kue ulang tahun sebagai simbol hadiah kepada TNI di HUT ke-75.

"Saya mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun TNI ke-75! Semoga TNI semakin Jaya dan membanggakan masyarakat, bangsa dan negara," sambung Iqbal.

Kapolda NTB Irjen M Iqbal rayakan HUT TNI ke-75 bersama 162/Wira Bhakti, Brigjen TNI Ahmad Rizal RamdhaniKapolda NTB Irjen M Iqbal merayakan HUT TNI ke-75 bersama 162/Wira Bhakti, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani (Dok. Istimewa)
(aud/fjp)