HUT TNI 5 Oktober, Ucapan Selamat dari Presiden Jokowi hingga Agnez Mo

Rosmha Widiyani - detikNews
Senin, 05 Okt 2020 15:38 WIB
video conference, presiden jokowi, jokowi prabowo, jokowi moeldoko prabowo, panglima tni marsekal hadi tjahjanto, kri john lie
Foto: (Screenshot YouTube Sekretariat Presiden)/HUT TNI 5 Oktober, Ucapan Selamat dari Presiden Jokowi hingga Agnez Mo
Jakarta -

Tentara Nasional Indonesia (TNI) hari ini, Senin (5/10/2020), berulang tahun yang ke-75. HUT TNI ke-75 kali ini mengambil tema Sinergi Untuk Negeri.

"Sinergi TNI dengan seluruh komponen bangsa menjadi kunci perjuangan dan kekuatan utama NKRI. Mari perkokoh persatuan dan kesatuan bangsa untuk Indonesia maju. Sinergi untuk negeri Dirgahayu TNI," kata Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dalam pernyataan HUT TNI ke-75 yang diunggah di Instagram Puspen TNI.

Perangkat militer Indonesia ini berdiri pada 5 Oktober 1945. HUT TNI dibanjiri ucapan selamat dan doa dari banyak tokoh Indonesia yang diunggah lewat media sosial.

Berikut ucapan HUT TNI ke-75:

1. Presiden Joko Widodo

"Atas nama rakyat Indonesia saya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada keluarga besar dan institusi TNI, prajurit yang sedang bertugas di manapun, juga kepada para purnawirawan yang telah mewariskan institusi dan prajurit TNI yang selalu berbakti untuk kemajuan negeri dalam dunia yang selalu berubah," tulis Presiden Jokowi di akun Instagram jokowi.

2. Wakil Presiden Ma'ruf Amin

"Pegang teguh amanat Sapta Marga dan sumpah prajurit. Jaga terus kemanunggalan TNI dengan rakyat. Jadikan sinergi sebagai kekuatan membangun negeri dan membawa Indonesia menjadi negara maju. Baldatun thoyyibatun warobbun ghofur," tulis Wapres di akun Instagram kyai_marufamin.

3. Agnes Monica

"TNI kebanggaan Indonesia semoga semakin besar dan kuat seiring tugasnya menjaga kedaulatan, karena perjuangan dan peran kalianlah kita bisa menikmati keindahan bumi pertiwi," ujar Agnes Mo di akun Instagram Puspen TNI.

4. Ustaz Das'ad Latif

"Sesungguhnya pekerjaan kalian sangat mulia di sisi Allah SWT. Karena melindungi satu jiwa seperti melindungi seluruh warga. Dirgahayu TNI semoga semakin berjaya mengawal negara Republik Indonesia," kata Ustaz Das'ad yang diupload di akun Instagram Puspen TNI.

5. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

"Kami cinta dengan TNI Kami bangga dengan TNI. Tetap semangat menjaga NKRI Tetap kuat menjaga Pancasila. Di Indramayu Ikan Hiu makan Nini-nini Dirgahayu dan I love you TNI," kata Kang Emil lewat akun Instagram ridwankamil.

6. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

"Bahu membahu, menjalin sinergi untuk negeri. Memastikan bahwa keselamatan rakyat yang utama. Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia!" kata Anies di akun Instagram aniesbaswedan tentang HUT TNI ke-75.

(row/erd)