HUT TNI 5 Oktober, Ustaz Das'ad Latif: Pekerjaan Kalian Mulia di Sisi Allah

Erwin Dariyanto - detikNews
Senin, 05 Okt 2020 17:44 WIB
Presiden Jokowi menjadi inspektur upacara di HUT ke-75 TNI. Upacara digelar secara virtual dari Istana Negara, Jakarta.
Upacara peringatan HUT TNI ke 75 (Foto: Kris - Biro Pers Sekretariat Presiden)
Jakarta -

Sederet tokoh memberikan ucapan selamat hari ulang tahun Tentara Nasional Indonesia HUT TNI ke 75 yang jatuh pada hari ini, Senin 5 Oktober 2020. Selain dari Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin, Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, ucapan Selamat HUT TNI ke-75 juga datang dari Ustaz Das'ad Latif.

Menurut Ustaz Das'ad, pekerjaaan seorang prajurit TNI sangat mulia di sisi Allah SWT. Sebab mereka bertugas melindungi jiwa masyarakat Indonesia. Dan melindungi satu jiwa penduduk seperti melindungi seluruh warga Indonesia.

"Sesungguhnya pekerjaan kalian sangat mulia di sisi Allah SWT. Karena melindungi satu jiwa seperti melindungi seluruh warga. Dirgahayu TNI semoga semakin berjaya mengawal negara Republik Indonesia," kata Ustaz Das'ad yang diupload di akun Instagram Puspen TNI seperti dilihat Tim Hikmah detikcom, Senin 5 Oktober 2020.

Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin yang juga Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) meminta di HUT TNI ke-75 para prajurit bisa memegang teguh amanat Sapta Marga dan sumpah prajurit. Sehingga bisa mewujudkan negara yang Baldatun thoyyibatun warobbun ghofur.

"Pegang teguh amanat Sapta Marga dan sumpah prajurit. Jaga terus kemanunggalan TNI ) dengan rakyat. Jadikan sinergi sebagai kekuatan membangun negeri dan membawa Indonesia menjadi negara maju. Baldatun thoyyibatun warobbun ghofur," tulis Wapres di akun Instagram kyai_marufamin.

Di tengah suasana pandemi COVID-19, upacara perayaan HUT TNI ke-75 digelar secara virtual dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai inspektur upacara. Presiden Jokowi sangat mengapresiasi peran TNI, khususnya di selama masa pandemi Corona.

"Seluruh dunia, termasuk kita di Indonesia, kini berkubang dalam perang melawan COVID-19, musuh tak kasatmata yang memorak-porandakan hampir semua tatanan kehidupan," kata Jokowi seperti ditulis dalam akun instagram resminya yang dilihat detikcom Senin, 5 Oktober 2020.

Presiden berharap TNI terus bersikap profesional dan selalu menjadi kebanggaan rakyat Indonesia. "Dirgahayu TNI. Teruslah menjadi tentara profesional dan menjadi kebanggaan rakyat," kata Jokowi.

(erd/pal)