Viral Hotel di Samosir Mau Pool Party Saat Pandemi, Polisi Turun Tangan

Tim detikcom - detikNews
Senin, 05 Okt 2020 16:01 WIB
Ilustrasi kolam renang
Ilustrasi kolam renang (Thinkstock)
Medan -

Poster yang menunjukkan promosi acara pesta kolam renang (pool party) hingga pesta kembang api di salah satu hotel di Samosir, Sumatera Utara, beredar. Polisi turun tangan mengecek kebenaran poster itu.

Dilihat detikcom, Senin (5/10/2020), poster tersebut diunggah salah satu akun Instagram. Dalam poster itu, terlihat foto sejumlah bintang tamu yang bakal tampil dalam acara bertajuk 'Samosir Pool Party'.

Acara itu rencananya digelar pada 10 Oktober 2020. Ada logo '18' yang menandakan acara tersebut khusus bagi orang dewasa.

Selain itu, dalam poster tersebut disebutkan acara yang bakal digelar antara lain BBQ, games, reggae, dance, hingga pesta kembang api.

Ada juga peringatan wajib masker hingga cuci tangan di poster tersebut. Selain itu, ada barcode lokasi hotel yang bisa di-scan di poster tersebut.

Kapolres Samosir, AKBP M Saleh, buka suara soal poster itu. Dia mengatakan bakal mengecek kebenaran rencana kegiatan tersebut.

"Ini masih dicek Kasat Intel kami di lapangan," kata AKBP M saleh saat dimintai konfirmasi.

Satgas COVID-19 Sumut juga mengatakan bakal mengecek benar-tidaknya acara tersebut. "Saya crosscheck ke Satgas COVID Sumut," ujar Jubir Satgas COVID-19 Sumut, Mayor Kes Whiko Irwan.

Sebelumnya, acar pool party di salah satu kolam renang di Deli Serdang, Sumut, sempat bikin heboh lantaran warga yang hadir terlihat tak menjaga jarak. Warga berkerumun, berjoget, hingga saling memercikkan air satu sama lain.

Lokasi pool party, Hairos Water Park, kemudian ditutup Satgas COVID-19 Sumut. GM Hairos Water Park, Edi Saputra, juga ditetapkan sebagai tersangka karena diduga melanggar UU Kekarantinaan Kesehatan.

(haf/idh)