Antisipasi Arus Check Out Penginapan, Puncak Bogor One Way Siang Nanti

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Minggu, 04 Okt 2020 09:28 WIB
Kondisi jalujr Puncak Bogor, pagi ini (Dok. Istimewa).
Foto: Kondisi jalur Puncak Bogor, pagi ini (Dok. Istimewa).
Jakarta -

Jalur Puncak, Kabupaten Bogor masih normal dua arah pagi ini. Polisi akan memberlakukan sistem satu arah (one way) siang nanti demi mengantisipasi arus balik check out penginapan para wistawan.

"Untuk pagi hari ini jalur Puncak masih landai normal. Cuma nanti antisipasi di arus balik. Arus balik diperkirakan pukul 12.00 WIB sampai dengan 13.00 WIB, (karena) waktu check out penginapan. Di situ kita antisipasi arus balik dari Cianjur menuju Jakarta, (one way) dari atas ke bawah," kata Kasat Lantas Polres Bogor AKP Fitra Zuanda, saat dihubungi, Minggu (4/9/2020).

Belum diketahui sampai kapan one way dari atas ke bawah ini diberlakukan. Sebab, lanjutnya, pemberlakuan one way situasional, atau melihat volume kendaraan yang ada di Puncak.

Fitra menambahkan polisi belum memberlakukan one way dari bawah ke atas pagi ini. Hal ini dikarenakan volume kendaraan di jalur Puncak pagi ini menurun 50-60 persen bila dibandingkan weekend normal.

"Landai normal (pagi ini) kita lihat dari faktor sampai dengan pagi ini, waktu terkini kita belum melakukan CB (cara bertindak) satu arah. Biasanya kita sudah melakukan CB satu arah dari bawah ke atas. Namun faktanya sampai dengan waktu terkini, belum kita lakukan. Artinya volume kendaraan masih batas normal," terangnya.

Dia pun menerangkan polisi tidak memberlakukan one way kemarin. Baik one way dari bawah ke atas atau sebaliknya, tidak polisi lakukan di Jalan Raya Puncak.

"Kemarin kita tidak melakukan CB satu arah dari pagi sampai sore. Iya tidak dilakukan karena lalu lintas landai," tandas dia.

Tonton juga 'Kenapa Kita Harus Menjaga Jarak di Tengah Pandemi?':

[Gambas:Video 20detik]

(gbr/gbr)