Jaga Imunitas Saat Pandemi, Menhub Budi Karya Rutin Olahraga Pagi

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 03 Okt 2020 10:24 WIB
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi
Budi Karya Sumadi (Foto: Rakean R Natawigena / 20detik)
Jakarta -

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyempatkan diri melakukan olahraga di setiap pagi. Hal itu dilakukan untuk menjaga kebugaran dan imunitas tubuh di masa pandemi Corona.

Kegiatan olahraga Budi Karya itu diunggah dalam Akun Instagram pribadinya @budikaryas, pada Sabtu (3/10/2020) pagi. Budi tampak jogging dengan mengenakan jaket warna merah dan memakai masker. Ia mengaku melakukan olah raga setiap pagi.

"Setiap hari saya upayakan untuk berolahraga. Entah jalan kaki, jalan di treadmill, atau pun lari-lari kecil, seperti pagi ini," tulis Budi Karya dalam unggahnya itu.

Ia menyebut jogging atau lari-lari kecil itu dilakukan atas saran dari Jubir Kemenhub Adita Irawati. Menurut Adita, kata Budi, jogging atau lari-lari kecil itu merupakan tipe olahraga yang tepat dilakukan olehnya.

"Lari-lari kecil ini, kalau kata orang Jawa disebutnya lari timik-timik. Ternyata, menurut Mbak @aditairawati, lari-lari timik-timik (lari-lari kecil, red) ini pilihan tepat bagi saya, karena dapat menjaga kebugaran. Mengapa? Heart rate stabil di zona nyaman, justru membakar kalori paling tinggi. Saya senang dapat masukan dari pelari berpengalaman seperti Mbak Adita ini," ujar Budi.

Budi mengatakan olahraga merupakan hal yang penting dilakukan di masa pandemi Corona karena bisa menjaga imunitas tubuh. Menurutnya, imunitas tubuh yang baik merupakan benteng untuk menangkal virus Corona.

"Imunitas tubuh yang baik, menjadi benteng yang kuat dari serangan COVID-19. Karena itulah, mari berolahraga secara teratur. Akhir pekan menjadi waktu yang baik untuk mulai disiplin berolahraga," tuturnya.

Untuk diketahui, Budi Karya Sumadi sebelumnya sempat dinyatakan positif Corona pada pada 16 Maret 2020. Dia tercatat sebagai pasien ke-76, dan menjalani perawatan hingga 31 Maret. Budi Karya kemudian dinyatakan sembuh dari Corona setelah menjalani perawatan di RSPAD.

Simak video 'Jubir Wapres: Vaksin Tak Halal Tak Masalah Karena Darurat':

[Gambas:Video 20detik]



(ibh/hri)