2 Pemulung Dirampok di Bekasi, Warga Curiga Pelaku Sesama Pemulung

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Jumat, 02 Okt 2020 18:59 WIB
2 pemulung di Bekasi, Jawa Barat, dihantam balok oleh orang tak dikenal (tangkapan layar)
Dua pemulung di Bekasi, Jawa Barat, dihantam balok oleh orang tak dikenal (tangkapan layar)
Bekasi -

Dua pemulung yang sedang tertidur lelap di emperan showroom mobil di Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, dihantam dengan balok oleh dua orang pria. Warga curiga pelaku adalah sesama pemulung.

"Iya ramai pembicaraan, dari kepolisian juga, (pelaku) sama pemulung juga," kata Ketua RT 5 RW 1 Kampung Gardu Sawah, Cikarang Barat, Robby Amrullah, saat ditemui di rumahnya, Jumat (2/10/2020).

Robby menyebut, sebelum kejadian itu, kedua korban pernah menemukan sejumlah uang dan perhiasan emas. Robby mengaku mendapatkan informasi tersebut dari pihak kepolisian.

Robby menduga hal inilah yang menjadi motif kedua pelaku untuk merampok dan menganiaya korban.

"Jadi memang cerita kalau dari kepolisian gitu ya, si korban itu memang lagi nemu duit sama nemu emas, gitu ceritanya sih korban itu. Mungkin itu juga, dia (korban yang) mati itu (si) pemulung, (dipukul karena pelaku) ada motif dendam atau bagaimana. Iya, dapat info dari kepolisian (soal dugaan motif)," imbuh Robby.

"Kalau saya sih kurang ini juga, cuma motif dendam itu bisa jadi masuk. Pas ditelusuri sama kepolisian (ke) sama pemulung (lain) itu, memang banyak mengenal sifat karakter si korban itu," lanjut Robby.

Seperti diketahui, kejadian itu viral di media sosial. Dalam rekaman CCTV, terlihat kedua pelaku tiba-tiba menghantam kepala kedua pemulung yang sedang tidur itu dengan balok kayu.

Kedua korban tidak berdaya. Kedua pelaku lalu mengambil barang-barang milik korban. Setelah itu kedua pelaku melarikan diri.

Kasus ini masih diselidiki oleh pihak kepolisian. Sejumlah saksi telah dimintai keterangan oleh polisi.

Tonton video 'Detik-detik Pemulung Tewas Dirampok-Dihantam Balok saat Tidur':

[Gambas:Video 20detik]



(mea/mea)