Jam Buka Kafe-Restoran di Bekasi hingga 18.00 WIB, Jakarta Bagaimana?

Luqman Nurhadi Arunanta - detikNews
Jumat, 02 Okt 2020 13:18 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ilman/detikcom)
Jakarta -

Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi membatasi jam operasional kafe, restoran, dan tempat hiburan malam hingga pukul 18.00 WIB. Bagaimana dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta?

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan Pemprov DKI belum memutuskan apa pun terkait adanya pembatasan operasional tempat hiburan di Ibu Kota. Pemprov DKI akan terus melakukan kajian dan evaluasi jam operasional tempat hiburan selama pembatasan sosial berskala besar (PSBB) ketat, seperti salah satunya mal.

"Jakarta sementara ini mal sampai jam 20.00 WIB, nanti akan kita terus kaji dan evaluasi," kata Ariza di Depo MRT Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (2/10/20).

Ditanya kemungkinan Pemprov DKI memberlakukan pembatasan jam operasional kafe-restoran sampai pukul 18.00 WIB, Ariza belum dapat memastikannya.

"Ya nanti kita lihat, ya," ungkap Ariza.

Jakarta saat ini masih memberlakukan PSBB ketat. Dalam Pergub No 88 Tahun 2020 mengenai PSBB, restoran hingga kafe dilarang melayani makan di tempat atau dine in atau hanya diperbolehkan melayani pesanan yang dibawa pulang atau pesan antar.

Sebelumnya, Pemkot Bekasi membatasi jam operasional sejumlah tempat usaha untuk meminimalkan penyebaran virus Corona (COVID-19). Kafe, restoran, dan tempat hiburan malam hanya diperbolehkan beroperasi hingga pukul 18.00 WIB.

Aturan ini tertuang dalam Maklumat Wali Kota Bekasi dengan nomor 440/6086/SETDA.TU. Maklumat ini berlaku mulai Jumat (2/10) hingga Rabu (7/10).

"Rumah makan/restoran/usaha sejenisnya dan kafe untuk dine in makan di tempat atau take away dapat beroperasi sampai pukul 18.00 WIB," demikian bunyi poin 2C pada maklumat tersebut seperti dilihat detikcom, Kamis (1/10/2020).

(isa/isa)