Gubernur dan Majelis Guru Riau Salat Hajat Harap Wabah COVID-19 Berakhir

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Jumat, 02 Okt 2020 12:38 WIB
Gubernur Riau Syamsuar dan majelis guru salat hajat memohon wabah COVID-19 berakhir.
Gubernur Riau Syamsuar dan majelis guru menggelar salat hajat memohon agar wabah COVID-19 berakhir. (Chaidir/detikcom)
Pekanbaru -

Gubernur Riau Syamsuar dan majelis guru se-Riau melaksanakan salat hajat. Salat ini sebagai bentuk ikhtiar agar wabah penyakit virus Corona (COVID-19) segera berakhir.

Salat hajat ini dilaksanakan di masjid yang ada di SMA Negeri 8 Pekanbaru sebelum pelaksanaan salat Jumat, Jumat (2/10/2020). Acara ini digelar oleh majelis guru yang dihadiri Gubernur Riau Syamsuar. Di acara tersebut juga dilakukan pemberian santunan kepada siswa kurang mampu.

"Salat hajat ini sebagai bentuk ikhtiar kita kepada Allah SWT memohon agar wabah COVID-19 ini segera berakhir," kata Syamsuar dalam pidatonya di hadapan majelis guru.

Acara ini juga diselenggarakan secara virtual sehingga perwakilan seluruh siswa SMA di Riau bisa mengikutinya. Perwakilan itu berasal dari tiap sekolah SMA di Pekanbaru.

Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di Riau tersebut berpesan agar para guru selama belajar secara online di masa pandemi ini tidak hanya memberikan tugas semata. Interaksi terhadap murid harus tetap dilaksanakan.

"Harapan saya, selama belajar ini, peran guru tidak semata memberikan tugas. Jangan setelah dikasih tugas ya sudahlah. Sejauh mana penyerapan yang sudah diberikan kepada anak-anak kita tidak pernah dipantau. Mudah-mudahan apa yang saya duga tidak seperti itu. Harapan saya, harus dipantau sampai mana penyerapan pembelajaran tersebut," kata Syamsuar.