Diperintah Gubsu, Satgas Tutup Kolam Renang yang Viral Ada Party Saat Pandemi

Datuk Haris Molana - detikNews
Jumat, 02 Okt 2020 12:33 WIB
Kolam renang viral ada party saat pandemi di Sumut ditutup (Datuk Haris-detikcom)
Kolam renang viral ada party saat pandemi di Sumut ditutup (Datuk Haris/detikcom)
Azhar mengatakan pihaknya juga sudah mengecek kapasitas kolam renang yang viral itu. Menurutnya, pengunjung yang masuk ke lokasi telah melebihi kapasitas maksimal.

"Dilihat dari kemampuan tempat itu lebih-kurang bisa 400, padahal kalau pandemi itu harus separuhnya, ternyata kejadian kemarin sampai 750 orang. Melanggar ketentuan yang ada dalam COVID-19 ini. Ini yang harus kita tindak dengan tegas," sebut Azhar.

Sebelumnya, ada tiga video yang menunjukkan kerumunan warga dalam salah satu kolam renang. Video itu diunggah oleh akun Twitter Rizki Ramadhani Nst. Pemilik akun menyebut kerumunan itu terjadi di Hairos Waterpark, Deli Serdang.

"Lokasi: Hairos Waterpark di Kab. Deli Serdang," tulis Rizki dalam akunnya, @dionismee.

Warga tampak memenuhi kolam renang. Selain itu, warga terlihat berjoget mengikuti musik dari atas ban serta pinggir kolam.

Mereka yang berpesta dalam kolam renang terlihat tak menjaga jarak ataupun menggunakan masker. Warga yang ada di dalam kolam juga tampak saling menyiramkan air saat musik terdengar.

Pengelola telah diberi teguran keras sebelum akhirnya tempat usahanya ditutup. Selain itu, polisi telah memeriksa pengelola.


(haf/haf)