Round-Up

Pool Party di Tengah Pandemi Berujung Teguran dari Gubsu Edy

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 02 Okt 2020 05:00 WIB
Beredar video party atau pesta di kolam renang. Disebut-sebut peristiwa itu terjadi di Deli Serdang, Sumut. Satgas COVID-19 turun tangan.
Foto: Beredar video party atau pesta di kolam renang. Disebut-sebut peristiwa itu terjadi di Deli Serdang, Sumut. Satgas COVID-19 turun tangan. (Istimewa)
Jakarta -

Di tengah pandemi yang belum juga mereda, sejumlah warga di Sumatera Utara malah party di kolam renang. Buntutnya, Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi melayangkan teguran.

Kerumunan dalam di kolam renang itu terungkap setelah video pool party itu viral di media sosial. Ada tiga video berisi kerumunan warga di dalam kolam renang di salah satu kolam renang di Hairos Waterpark, Deli Serdang yang diunggah oleh akun Twitter Rizki Ramadhani Nst. Satgas Penanganan COVID-19 Sumut pun sempat rapat untuk membicarakan persoalan tersebut.

Warga tampak memenuhi kolam renang. Mereka asyik berjoget mengikuti musik dari atas ban serta pinggir kolam.

Padahal warga Sumut sampai saat ini masih berjuang melawan Corona. Data terakhir, total kasus aktif di Sumut berjumlah 10.424 orang. Kasus sembuh 7.126 dan meninggal 434.

Jubir Satgas COVID-19 Deli Serdang, Haris Binar Ginting membenarkan kerumunan di kolam renang tersebut. Ternyata kondisi kolam renang ramai karena ada diskon tiket masuk hingga 50 persen.

"Itu mereka kasih diskon 50 persen, makanya banyak yang datang," kata Haris, Rabu (30/9/2020).

Gubsu Edy angkat bicara tentang persoalan ini. Edy menegaskan kerumunan yang terjadi itu jelas menyalahi aturan.

"Jangan ada seperti di daerah Pancur Batu, ada kolam, mereka beramai-ramai di situ, itu jelas sudah menyalahi," kata Edy di Medan, Kamis (1/10/2020).

Selanjutnya
Halaman
1 2