Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo Positif COVID-19: Badan Terasa Remuk

Adi Saputro - detikNews
Kamis, 01 Okt 2020 19:04 WIB
Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo mengumumkan terkonfirmasi positif COVID-19.
Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo mengumumkan terkonfirmasi positif COVID-19. (Istimewa)
Pontianak -

Wakil Bupati Kubu Raya, Kalimantan Barat, Sujiwo mengumumkan terkonfirmasi positif COVID-19. Dia kini menjalani isolasi mandiri.

Sujiwo menjalani tes swab pada Sabtu (26/9/2020) setelah kontak langsung dengan penderita COVID-19. Hasilnya baru diketahui hari ini, Kamis (1/10/2020).

"Tadi pagi hasilnya sudah keluar, tiga orang dinyatakan tes positif COVID-19. Yaitu saya sendiri anggota pamkat (pengamanan melekat atau ajudan) saya Bripka Eko Handoyo dan tim media center saya, yaitu Najib Amrullah," kata Sujiwo melalui rekaman video.

Sujiwo mengaku langsung berinisiatif tes swab dan isolasi mandiri karena tidak ingin orang lain ikut tertular. Sebab, aktivitas Sujiwo sangat tinggi sebagai wakil bupati.

"Setelah saya berinisiatif lakukan isolasi mandiri dan menghubungi dinas kesehatan untuk tes swab karena saya kontak langsung dengan seseorang dinyatakan COVID-19, saya tak ingin menjadi klaster atau penular ke masyarakat lain karena saya menyadari aktivitas saya sangat tinggi," ujarnya.

Sujiwo saat ini dalam kondisi baik. Namun, dia mengakui sempat merasakan gejala, seperti kelelahan dan napas terasa capek.

"Alhamdulillah saya baik-baik saja, memang ada sedikit gejala seperti kelelahan dan napas itu seperti capek, serta badan terasa remuk. Tapi saya sudah lewati beberapa hari yang lalu," tuturnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2