Tak Khawatirkan Partai Ummat, PPP: Pemilih Kami Tak Idolakan Amien Rais

Zunita Putri - detikNews
Kamis, 01 Okt 2020 16:05 WIB
Arsul Sani (Sachril Agustin Berutu/detikcom)
Sekjen PPP Arsul Sani (Sachril Agustin Berutu/detikcom)
Jakarta -

Partai Ummat, partai baru Amien Rais, memilih berasaskan Islam. PPP, partai yang juga berbasis Islam, tak khawatir suaranya akan tergerus oleh Partai Ummat.

"PPP tidak khawatir bahwa kehadiran Partai Ummat akan menggerus suara PPP," kata Sekjen PPP Arsul Sani kepada wartawan, Kamis (1/10/2020).

Arsul optimistis pemilih PPP akan tetap setia. Lagi pula, kata dia, pendukung PPP bukan yang mengidolakan Amien Rais di bidang politik.

"Mereka yang selama ini sebenarnya loyal menjadi pemilih PPP sejak masa reformasi setelah Amien Rais mendirikan PAN, pada umumnya bukan para pemilih yang mengidolakan atau menerima sosok Amien Rais sebagai patron politik," katanya.

Justru menurut dia, pemilih PAN yang memposisikan Amien Rais sebagai idola atau panutan mereka. "Ini berbeda dengan para pemilih PAN yang paling tidak sebagiannya menempatkan sosok Amien Rais sebagai patron politik mereka," ucapnya.

Diketahui, Amien Rais mengumumkan nama partai barunya, yakni Partai Ummat. Pengumuman nama partai baru Amien Rais ini disampaikan lewat YouTube resmi Amien Rais.

Amien menjelaskan arti nama partai barunya ini, Partai Ummat. Menurut Amien, ini terkait dengan asas partainya.

"Partai Ummat insyaallah bertekad akan bekerja dan berjuang bersama anak bangsa lainnya melawan kezaliman dan menegakkan keadilan," sebut Amien Rais.

(zap/tor)