Jerinx Kini Diborgol di Mobil Tahanan, Tuding Sidang Pesanan Jika Tetap Online

Angga Riza - detikNews
Kamis, 01 Okt 2020 12:38 WIB
Jerinx SID di mobil tahanan, Kamis (1/10/2020).
Foto: Jerinx SID di mobil tahanan, Kamis (1/10/2020). (Angga Riza-detikcom)
Denpasar -

Video Terdakwa I Gede Ari Astina alias Jerinx SID tanpa borgol dan bercumbu dengan istrinya, Nora Alexandra, usai sidang sebelumnya menuai polemik. Tangan Jerinx kini diborgol di mobil tahanan.

Pantauan detikcom, Jerinx SID sempat memberikan keterangan kepada wartawan terkait video dirinya dengan Nora bercumbu dalam mobil tahanan. Setalah itu, Jerinx yang memakai rompi oranye dengan tangan diborgol masuk ke dalam mobil tahanan.

"Gangguan suara tadi nggak menagada-mengada, jika Selasa depan dipaksa tetap online, berarti sidang ini memang sidang pesanan, jadi hasilnya sudah ditetapkan, oke," kata Jerinx di dalam mobil tahanan, Kamis (1/10/2020).

Jerinx sebelumnya mengatakan Nora hanya 3 menit menemaninya di mobil tahanan. Dia awalnya mengatakan belum dinyatakan bersalah.

"Dan juga perlu dicatat ya saya belum dinyatakan bersalah saya masih terdakwa penangguhan saya berkali-kali ditolak dengan alasan tidak masuk akal, saya tidak mungkin kabur, tidak mungkin menghilangkan barang bukti, Instagram saya sudah akan saya rela menghilangkan instagram saya tapi penangguhan saya ditolak," kata Jerinx.

Menurut Jerinx, waktu 3 menit itu sangat manusiawi. Jerinx lalu membandingkan dengan perlakuan terhadap koruptor.

"Saya rasa istri saya menemani 3 menit itu masih sangat manusiawi dibandingkan koruptor tapi masih diperlakukan istimewa tidak pernah diborgol dan mendapat perlakuan istimewa lainnya, coba kita pakai nalar sehat kita adakah keadilan di Indonesia? Ini istri sah saya loh 3 menit, oke terimakasih," ujar Jerinx.

Sebelumnya diberitakan, istri Jerinx SID Nora Alexandra memposting video saat dirinya melepas kangen di mobil tahanan. Kemudian video tersebut dari postingan usai ditegur oleh Jaksa.

Tonton video 'Jerinx-Nora Buka Suara soal Bercumbu di Mobil Tahanan':

[Gambas:Video 20detik]



(idh/idh)