Pimpinan DPR: Bukan Lift Baru yang Terbakar, Dibetulin karena Anjlok

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Kamis, 01 Okt 2020 08:55 WIB
Lift gedung Nusantara 1 DPR sempat terbakar hebat (Dok. Istimewa).
Lift gedung Nusantara I DPR sempat terbakar hebat. (Foto; dok. Istimewa)
Jakarta -

Lift di gedung Nusantara I DPR RI sempat terbakar beberapa waktu yang lalu. Pimpinan DPR mengatakan lift yang terbakar itu bukanlah lift baru, melainkan lift lama yang sedang diperbaiki karena anjlok.

"Iya kalau yang terbakar itu confirmed, itu dibetulin karena beberapa hari yang lalu anjlok. Ada anggota DPR, makanya dibetulin," kata Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad kepada wartawan, Rabu (30/9/2020) malam.

Dasco mengatakan perbaikan lift lama tersebut dilakukan tidak dengan hati-hati, sehingga memunculkan percikan api dan timbul kebakaran.

"Nah, cuma karena yang ngelas-ngelas itu kemudian nggak rapi, kabel-kabelnya itu kebakar gitu lo," ujar Ketua Harian DPP Gerindra itu.

Secara tegas Dasco mengatakan lift yang terbakar bukanlah lift baru, melainkan lift lama yang sedang diperbaiki karena anjlok.

"Bukan lift baru ya, justru itu lift yang dibetulin karena anjlok," imbuhnya.

Seperti diketahui, lift di gedung Nusantara I DPR sempat terbakar hebat dua hari lalu. Kebakaran terjadi dari proyek peremajaan lift. Ada tumpukan kabel yang terciprat alat las. Hal tersebut menimbulkan asap menyebar hingga ke lorong-lorong gedung DPR.

(rfs/jbr)