Jerinx-Nora Bercumbu di Mobil Tahanan, Komisi III: Copot Jaksanya, Memalukan!

Rahel Narda C - detikNews
Rabu, 30 Sep 2020 18:07 WIB
Drummer Superman is Dead I Gede Ari Astina alias Jerinx (kiri) dikawal petugas disela menjalani pemeriksaan di Polda Bali, Denpasar, Bali, Selasa (18/8/2020). Jerinx kembali menjalani pemeriksaan lanjutan sebagai tersangka kasus dugaan ujaran kebencian dan pencemaran nama baik yang dilaporkan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Bali. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/pras.
Jerinx (berbaju oranye) dan Nora Alexandra (ANTARA FOTO/FIKRI YUSUF)
Jakarta -

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni geram karena musisi Jerinx 'SID' dan istrinya, Nora Alexandra, dibiarkan bercumbu di mobil tahanan. Sahroni meminta agar jaksa yang membiarkan Jerinx dan Nora bercumbu di mobil tahanan dicopot.

"Jaksanya copot. Nggak ngerti etika, memalukan," kata Sahroni kepada wartawan, Rabu (30/9/2020).

Pimpinan Komisi III dari Fraksi NasDem itu menegaskan jaksa tersebut harus ditindak tegas. Sahroni meminta Jaksa Agung ST Burhanuddin bertindak sesegera mungkin.

"Saya minta Pak Jaksa Agung menindak jaksanya sesegera mungkin, karena ini memalukan," tegasnya.

Lebih lanjut Sahroni menilai peristiwa Jerinx dan Nora bercumbu di mobil tahanan bukan bentuk kelalaian. Bendum NasDem itu menyebut peristiwa seperti Jerinx dan Nora harus menjadi perhatian kejaksaan.

"Tidak lalai. Ini berbahaya dan harus jadi perhatian khusus ke depan," ucap Sahroni.

Diketahui, dalam video pendek yang beredar di media sosial, tampak Jerinx 'SID' dan Nora bercumbu di dalam mobil tahanan. Mereka duduk bersebelahan di dalam mobil dan keduanya melepaskan kangen dengan berangkulan.

Namun, dalam momen tersebut, sempat terlihat beberapa kali Jerinx dan Nora berciuman. Keduanya berbahagia dalam momen singkat tersebut.

Dalam video tersebut terlihat juga terdakwa Jerinx 'SID' tanpa diborgol saat berada di dalam mobil tahanan.

(zak/zak)