Wanita SN dan Pacarnya Diperiksa soal Mahasiswi Digilir Pria Besok

Hermawan Mappiwali - detikNews
Rabu, 30 Sep 2020 16:53 WIB
7 Orang yang diamankan terkait pemerkosaan mahasiswi secara bergiliran di Makassar (Hermawan-detikcom).
Wanita inisial SN yang terjerat kasus mahasiswi digilir pria (Hermawan/detikcom).
Makassar -

Polisi akan memeriksa kembali wanita inisial SN (21) beserta kekasihnya, IB (25), terkait kasus mahasiswi EA (23) diperkosa secara bergilir oleh sejumlah pria. Dua saksi pria lainnya, yakni IS dan UF, juga akan diperiksa.

"Besok (Kamis 1 Oktober) dilakukan pemeriksaan tambahan. Selain SN, pacar SN akan diperiksa penyidik," ujar Kasi Humas Polsek Panakkukang Bripka Ahmad Halim kepada wartawan, Rabu (30/9/2020).

Diketahui, SN dan kekasihnya, IB, beserta dua pria lainnya dijadikan saksi dalam kasus ini meski sebelumnya mereka juga sempat diamankan di Polsek Panakkukang sesaat setelah peristiwa pemerkosaan terjadi. Namun, setelah sejumlah temuan mencuat, polisi kembali mendalami keterlibatan SN dan saksi lainnya.

"Termasuk dua saksi lainnya, UF sama IS (akan diperiksa). Karena kebetulan besok itu jadwal wajib lapor dari empat saksi," kata Bripka Ahmad.

Dugaan keterlibatan SN dalam kasus pemerkosaan ini mencuat setelah dirinya ditetapkan menjadi saksi. Di antara yang mencuat, pengakuan pelaku inisial MF soal dirinya sempat ditawari SN untuk memperkosa korban.

MF awalnya mengungkapkan bertemu dengan SN sesaat menjelang pemerkosaan di hotel di kawasan Panakkukang, Makassar, pada Minggu (20/9) dini hari.

Menurutnya, saat tiba di hotel, SN langsung memasukkan EA ke kamar 101, sedangkan dia masuk ke kamar mandi hotel. Setelah itu, MF ketemu SN untuk mengembalikan kunci motor.

"Saya kasih kunci motor, baru langsung dia bilang 'mau ko atau tidak?' (kau mau tidak?)," ujar MF saat ditemui di Polsek Panakkukang, Makassar, Rabu (23/9).

Selain itu, korban dalam laporannya menyebut SN sebagai pelaku. Aksi SN menggiring korban ke dalam kamar hotel tempat kejadian di kawasan Panakkukang juga terekam CCTV.

(nvl/idh)