Satgas Ungkap Pemicu Warga Penuhi Kolam Renang Saat Pandemi: Ada Diskon 50%

Ahmad Arfah - detikNews
Rabu, 30 Sep 2020 16:24 WIB
Screenshot video dari akun Twitter @dionismee
Screenshot video dari akun Twitter @dionismee
Medan -

Satgas COVID-19 Deli Serdang mengungkap penyebab warga memenuhi salah satu kolam renang saat pandemi Corona. Menurut Satgas, ada diskon 50 persen untuk tiket masuk ke kolam renang tersebut.

"Itu mereka kasih diskon 50 persen, makanya banyak yang datang," kata Jubir Satgas COVID-19 Deli Serdang, Haris Binar Ginting, di Medan, Rabu (30/9/2020).

Kerumunan warga di dalam kolam renang ini bikin heboh setelah video yang menunjukkan warga tanpa jarak dan berjoget di dalam kolam viral. Ada tiga video yang diunggah oleh akun Twitter Rizki Ramadhani Nst.

Video-video tersebut memperlihatkan warga yang memenuhi kolam renang, yang disebut Rizki berlokasi di Hairos Waterpark. Warga yang berada di dalam kolam itu terlihat menikmati alunan musik, berjoget, dan saling melemparkan air satu sama lain.

Tak ada jaga jarak antarpengunjung di dalam kolam. Mereka juga tak bermasker.

Kembali ke Haris, dia mengatakan pengelola kolam renang tersebut sudah diberi peringatan keras. Jika kejadian yang sama terulang, katanya, tempat hiburan itu akan ditutup.

"Kita berikan peringatan keras, kalau masih terjadi kita tutup," tutur Haris.

Haris menyebut tempat wisata itu akan tetap buka. Satgas COVID-19 Deli Serdang akan melakukan pengawasan setiap hari di lokasi itu selama satu pekan.

"Nggak (ditutup), tapi kita lakukan monitoring terus di situ seminggu ini," jelas Haris.

(haf/haf)