Viral Party di Kolam Renang Saat Pandemi, Satgas COVID-19 Sumut Buka Suara

Haris Fadhil - detikNews
Rabu, 30 Sep 2020 12:59 WIB
Screenshot video dari akun Twitter @dionismee
Foto: Screenshot video dari akun Twitter @dionismee
Medan -

Sejumlah video yang menunjukkan kerumunan warga di dalam salah satu kolam renang di Sumatera Utara (Sumut) viral. Satgas COVID-19 Sumut bakal menggelar rapat terkait hal tersebut.

Dilihat detikcom, Rabu (30/9/2020), ada tiga video berisi kerumunan warga di dalam kolam renang di salah satu kolam renang yang diunggah oleh akun Twitter Rizki Ramadhani Nst. Pemilik akun menyebut kerumunan itu terjadi di Hairos Waterpark, Deli Serdang.

Screenshot video dari akun Twitter @dionismeeScreenshot video viral warga berkerumun dalam kolam renang (dok.Twitter @dionismee)

"Lokasi: Hairos Waterpark di Kab. Deli Serdang," tulis Rizki dalam akunnya @dionismee.

Dalam tiga video yang diunggahnya, terlihat warga memenuhi kolam renang. Warga terlihat berjoget mengikuti musik dari atas ban serta pinggir kolam.

Screenshot video dari akun Twitter @dionismeeScreenshot video viral warga berkerumun tanpa jarak dalam kolam (dok. Twitter @dionismee)

Warga yang berpesta dalam kolam renang itu terlihat tak menjaga jarak ataupun menggunakan masker. Mereka juga tampak saling menyiramkan air di dalam kolam saat musik terdengar.

Satgas COVID-19 Sumut mengatakan sudah mengetahui peristiwa yang viral tersebut. Satgas bakal menggelar rapat untuk menentukan tindak lanjut atas kerumunan warga di Hairos.

"Jam 2 ada rapat terkait itu," ucap Jubir Satgas COVID-19 Sumut, Aris Yudhariansyah.

Tonton video 'Mau Berenang di Tengah Pandemi? Simak Dulu Tips dari Dokter Reisa Ini':

[Gambas:Video 20detik]



(haf/imk)