Kabur Saat Razia, Pemotor yang Bawa Paket Sabu di Sumsel Ditangkap Polisi

Raja Adil Siregar - detikNews
Rabu, 30 Sep 2020 10:16 WIB
Pemotor di Sumsel ditangkap karena bawa sabu
Foto: Pemotor di Musi Banyuasin, Sumsel, ditangkap karena bawa sabu. (Dok Istimewa).
Palembang -

Seorang pengendara motor, AI (30) ditangkap polisi saat ada razia kendaraan. Warga Sekayu, Musi Banyuasin, Sumatera Selatan itu kepergok membawa 17 paket sabu siap edar.

"Awalnya kami sedang menggelar kegiatan di Jalan Bupati Oesman, Kota Sekayu. Saat itu datang pengendara sepeda motor tidak pakai helm," kata Kasat Lantas Polres Musi Banyuasin, AKP Candra Kirana Putra saat dikonfirmasi detikcom, Rabu (30/92020).

Dikatakan Candra, razia dilakukan pada Selasa (29/9) sekira pukul 11.00 WIB. Melihat AI akan melintas tanpa helm serta membawa barang mencurigakan, ia langsung dihentikan.

"Anggota kami Bripka Ari memberhentikan pengendara motor. Kemudian pengendara berhenti di kiri jalan, saat diperiksa itu ada bawa bola lampu emergency led," ucapnya.

Melihat pengendara tersebut menunjukkan tingkah laku yang mencurigakan, datanglah Brigadir Abdul memeriksa bola lampu yang dibawa.

"Brigadir Abdul melihat ada kantong plastik diduga sabu. Namun malah pengendara ini langsung kabur dan dikejar oleh anggota di lapangan dan saya juga ada di lokasi," jelas Candra.

Dalam pengejaran, anggota memberikan tembakan peringatan hingga akhirnya AI menyerah. Kepada petugas, AI mengakui barang itu adalah sabu dan akan dikirim kepada rekannya.

"Sabu didapat di dalam lampu emergency itu. Jadi sengaja dikemas begitu dan mau diantar kepada orang lain, dia mengantar saja dan langsung kami serahkan kepada Sat Narkoba," tutup Candra.

(ras/elz)