Round-Up

Terbaru! Sebaran Zona Merah di Lingkup Rukun Warga DKI Jakarta

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 29 Sep 2020 21:04 WIB
Poster
Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memperbarui sebaran zona merah di Jakarta. Yang terbaru, Pemprov mencatat terdapat tambahan puluhan RW yang menjadi zona merah saat ini.

RW yang menjadi zona merah di Jakarta saat ini berjumlah 40. Data tersebut diperbarui di situs corona.jakarta.go.id pada 20 September 2020.

Berdasarkan data yang ada di situs corona.jakarta.go.id, Jakarta Pusat menjadi wilayah yang RW-nya paling banyak memiliki zona merah. Jumlah RW yang berada pada status zona merah di Jakarta Pusat mendominasi dibanding wilayah administrasi lainnya.

Tercatat kini ada 18 RW di Jakarta Pusat yang menjadi zona merah. Berikutnya di Jakarta Selatan ada 9 RW, Jakarta Timur 5 RW, dan Jakarta Barat 4 RW.

Kemudian Pemprov mencatat Jakarta Jakarta Utara ada 3 RW yang menjadi zona merah. Sedangkan yang paling sedikit memiliki zona merah, yakni Kepulauan Seribu dengan 1 RW.

Selain zona merah RW, saat ini ada 913 RW yang wilayahnya masih ada kasus aktif atau warganya yang positif COVID-19. Sebaran kasus aktif Corona paling banyak dilaporkan ada di Jakarta Timur sebanyak 248 RW.

Kemudian diikuti dengan Jakarta Barat 237 RW, Jakarta Selatan 170 RW, Jakarta Pusat 139 RW, dan Jakarta Utara 119 RW.

Tonton video 'Tangerang-Jaksel Zona Merah, Satgas: Sampaikan Jika Perlu Bantuan':

[Gambas:Video 20detik]



Berikut ini daftar 40 RW di Jakarta yang menjadi zona merah:

Selanjutnya
Halaman
1 2