Bobby Janji Atasi Macet Medan: Perbaiki Tata Kota-Buat Kawasan Terpadu

Ahmad Arfah - detikNews
Selasa, 29 Sep 2020 16:49 WIB
Bobby saat kampanye di Medan (Ahmad Arfah-detikcom)
Bobby saat berkampanye di Medan. (Ahmad Arfah/detikcom)
Medan -

Calon Wali Kota Medan Bobby Nasution bicara soal strategi mengatasi kemacetan di Medan. Dia menilai kemacetan di Medan dipicu infrastruktur yang belum baik hingga masalah penataan kota.

"Pertama infrastrukturnya belum beres, penataan kotanya itu belum, belum selesai," kata Bobby di Medan, Selasa (29/9/2020).

Bobby mengatakan belum ada kawasan-kawasan terpadu di Medan. Dia berjanji memperbaiki tata kota dengan membuat kawasan terpadu untuk ekonomi, wisata, dan lainnya.

"Belum terpadu dalam satu. Mana ini kawasan perekonomian kita, kawasan wisata kita, belum ada, itu harus kita padukan dulu," ujarnya.

Setelah rencana tata kota beres, kata Bobby, barulah dibuat strategi mengatasi kemacetan. Menurutnya, perbaikan tata kota bisa mengurai kemacetan di Medan.

"Kita buat rencana tata kotanya baru nanti bisa mengurai kemacetan," jelasnya.

Dalam survei City Research Center yang digelar pada 7-11 September 2020, 28% dari 400 orang responden menyebut kemacetan lalu lintas menjadi masalah utama di Medan. Selain itu, 6% responden menilai pembangunan infrastruktur harus menjadi prioritas wali kota nantinya.

(haf/haf)