Paripurna Pengesahan RUU APBN 2021: 250 Anggota DPR Hadir Virtual

Mochamad Zhacky - detikNews
Selasa, 29 Sep 2020 14:58 WIB
DPR RI menggelar rapat paripurna pengambilan keputusan soal RUU tentang APBN Tahun Anggaran 2021
DPR RI menggelar rapat paripurna pengambilan keputusan soal RUU tentang APBN Tahun Anggaran 2021. (Mochamad Zhacky Kusumo/detikcom)
Jakarta -

DPR RI menggelar rapat paripurna pengambilan keputusan soal RUU tentang APBN tahun anggaran 2021. Sebanyak 39 anggota Dewan hadir secara fisik dan 250 hadir secara virtual.

Rapat paripurna digelar di gedung Nusantara II, kompleks gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (29/9/2020). Rapat dipimpin oleh Ketua DPR Puan Maharani.

Selain Puan, dua Wakil Ketua DPR juga hadir dalam rapat paripurna hari ini. Keduanya adalah Rachmat Gobel dan Azis Syamsuddin.

"Berdasarkan laporan Sekretariat Jenderal (Sekjen) DPR RI, anggota Dewan yang hadir fisik dalam rapat paripurna ini berjumlah 39 orang. Sedangkan anggota Dewan yang hadir secara virtual 250 orang," kata Puan dalam rapat.

Selain pengambilan keputusan atas RUU tentang APBN 2021, rapat paripurna hari ini akan membahas dua agenda lainnya, yakni pengambilan keputusan terkait RUU Bea Meterai dan penetapan perpanjangan waktu pembahasan RUU tentang Perlindungan Data Pribadi.

"Apakah agenda tersebut dapat disetujui?" tanya Puan yang kemudian dijawab setuju oleh anggota DPR yang hadir.

Sejumlah menteri terkait diundang dalam rapat paripurna hari ini. Namun hanya Menteri Keuangan Sri Mulyani yang hadir secara fisik.

Tonton juga video saat '257 Anggota Dewan Bolos di Rapat Paripurna Bahas RUU APBN 2020':

[Gambas:Video 20detik]



(zak/aud)