Sambil Gowes, Polisi Edukasi Warga soal Protokol Kesehatan di Jakbar

Yogi Ernes - detikNews
Senin, 28 Sep 2020 23:15 WIB
Polisi sosialisasi protokol kesehatan dengan bersepada
Polres Jakbar patroli sepeda sambil edukasi warga terkait protokol kesehatan. (Dok. Polres Jakbar)
Jakarta -

Sejumlah cara dilakukan aparat kepolisan guna meningkatkan kesadaran masyarakat terkait protokol kesehatan pencegahan virus Corona. Salah satunya adalah lewat patroli menggunakan sepeda.

Patroli bersepeda tersebut dilakukan oleh Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Audie S Latuheru. Menurut Audie, kegiatan tersebut dilakukan guna mengurangi jarak antara petugas dan warga dalam rangka penyampaian protokol kesehatan.

"Selain itu kegiatan patroli dialogis bersepeda itu dilaksanakan sebagai ajang tali silahturahmi kepada warga untuk lebih dekat dengan anggota Polri dan kehadiran Polri selalu ada di tengah masyarakat," kata Audie dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Senin (28/9/2020).

Audie mengaku beberapa pendekatan harus dilakukan guna menyampaikan bahaya virus Corona kepada masyarakat. Dia berharap lewat pendekatan yang hangat dan berbeda tersebut, masyarakat lebih bisa menerima dan sadar akan wabah virus Corona.

"Kegiatan patroli dialogis bersepeda tersebut dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya COVID-19 dan perlunya penerapan protokol kesehatan di masa pandemi," terang Audie.

Lewat kegiatan tersebut, sambung Audie, banyak masyarakat yang akhirnya memberikan masukan dan mengeluarkan keluhan terkait ketertiban dan keamanan di masyarakat selama masa pandemi.

"Dengan patroli bersepeda ini kita bisa bersilaturahmi dengan masyarakat lebih dekat," pungkasnya.

(mei/mei)