Cuti Pilkada, Wawalkot Tangsel Kembalikan Mobil-Rumah Dinas

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Senin, 28 Sep 2020 13:21 WIB
Wakil Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie di peresmian Transpark Mall Bintaro.
Cawalkot Tangsel Benyamin Davnie (Foto: Putu Intan Raka Cinti/detikcom)
Jakarta -

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie resmi maju di Pilkada Tangerang Selatan. Calon Wali Kota itu pun telah mengambil cuti dari jabatan yang diembannya.

"Saya sudah mengajukan cuti sampai 5 Desember. Sudah lama. Cuti di luar pertanggungan negara," kata Benyamin saat dihubungi, Senin (28/9/2020).

Benyamin mengatakan cuti diajukan sejak 23 September 2020 lalu. Cutinya, kata dia, akan berakhir pada 5 Desember 2020 mendatang.

"Saya cuti 24 September. Karena itu penetapan dan undian nomor. Tanggal 25 saya nggak cuti. Tanggal 26 September sampai 5 Desember saya cuti di luar tanggungan negara namanya," tuturnya.

Selain mengajukan cuti, Benyamin mengaku juga telah mengembalikan fasilitas dinas yang digunakannya. Di antaranya, 3 mobil dan rumah dinas.

"Sudah lama, rumah dinas, mobil dinas saya kembalikan," kata Benyamin.

Untuk diketahui, Benyamin maju di Pilwalkot Tangerang Selatan sebagai calon wali kota. Dia menggandeng putra Bupati Serang Ratu Tatu, Pilar Saga Ichsan. Di Pilkada ini, Benyamin-Pilar Saga mendapat nomor urut 3.

Sementara, lawan mereka, Muhamad-Rahayu Saraswati yang merupakan ponakan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mendapat nomor urut 1. Sedangkan, putri Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Siti Nur Azizah-Ruhamaben mendapat nomor urut 2.

(mae/tor)