Polisi Masih Buru 1 Pembalap Viral yang Balapan Mobil di Senayan

Yogi Ernes - detikNews
Senin, 28 Sep 2020 12:27 WIB
Ilustrasi: pembunuhan, mayat, bunuh diri, garis polisi, police line
Foto Ilustrasi (Thinkstock)
Jakarta -

Polisi telah mengamankan 1 orang pelaku balap mobil liar di kawasan Senayan, Jakarta Pusat. Saat ini polisi masih mengejar satu pelaku lainnya.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan pihaknya telah mengidentifikasi 2 kendaraan yang terlibat aksi balapan liar tersebut.

"Itu kejadian balapan Kamis, 17 September 2020, viral hari Jumat, 18 September 2020," kata Kombes Sambodo kepada wartawan, Senin (28/9/2020).

Salah satu mobil yang teridentifikasi adalah Honda Brio warna kuning-putih. Polisi telah memanggil pemilik mobil tersebut.

"Pada Senin (21/9), pemilik mobil datang atas nama NG," kata Sambodo.

NG mengakui bahwa mobil itu miliknya. Namun, pada saat itu, mobil tersebut dipakai oleh anaknya.

"NG mengonfirmasi bahwa betul mobil tersebut miliknya, namun yang pakai mobil tersebut untuk balapan adalah anaknya atas nama RN," jelasnya.

Terpisah, Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar mengatakan saat ini pihaknya masih mengejar satu lagi pembalap liar di Senayan yang viral itu.

"Satu lagi yang Honda Brio putih masih kita kejar," imbuhnya.

Usai aksi balapan liar ini, polisi melakukan patroli. Hasilnya, ada 11 mobil yang balapan liar di Senayan ditangkap polisi pada Sabtu, 26 September 2020.

Diberitakan sebelumnya, aksi balapan liar itu viral di media sosial. Dalam video yang viral tersebut diketahui dua mobil Honda Brio berwarna kuning dan putih balapan di jalan raya. Aksi tersebut sempat terekam kamera pengemudi di belakang mereka.

Dalam video tersebut disebutkan pengguna kendaraan di tempat tersebut harus menunggu selama 15 menit untuk bisa melintas. Setelah kedua mobil tersebut berbalapan, barulah mobil lain di belakangnya melaju.

(mei/mei)