Tersangka Pelecehan di Bandara Soekarno-Hatta Ditahan!

Luqman Nurhadi Arunanta - detikNews
Minggu, 27 Sep 2020 11:06 WIB
Tersangka pelecehan seksual di Bandara Soekarno-Hatta ditangkap di Sumut
Tersangka pelecehan seksual di Bandara Soekarno-Hatta. (Luqman Nurhadi/detikcom)
Jakarta -

Polisi telah menangkap tersangka EF, pelaku pelecehan di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta). EF kini sudah ditahan di Polres Bandara Soetta.

"Tersangka sudah dilakukan upaya penahanan sedari kemarin," kata Kasat Reskrim Polres Bandara Soekarno-Hatta AKP Alexander Yurikho ketika dihubungi detikcom, Minggu (27/9/2020).

Alexander mengatakan EF sudah dilakukan upaya penahanan sejak Sabtu (26/9) kemarin. EF ditahan selama 20 hari ke depan.

"Dari hari Sabtu (26/9) sampai 20 hari ke depan," ujar Alexander.

Sementara itu, polisi belum berencana memanggil korban LHI. Alexander mengungkapkan polisi sebelumnya telah meminta keterangan LHI di Bali pada 20 September lalu.

"Belum diperlukan, keterangan korban sudah diambil secara lengkap oleh penyidik yang jemput bola datang ke Bali," ungkap Alexander.

"Kalau penyidik tidak jemput bola, dimungkinkan akan memperlambat penanganan perkara," tambahnya.

Untuk diketahui, kasus ini bermula dari cuitan korban berinisial LHI yang mengaku telah menjadi korban pelecehan dan penipuan oleh EF. Korban saat itu mengaku hendak melakukan perjalanan ke Nias pada Minggu (13/9).

Korban diminta menjalani rapid test. Hasil rapid test korban dinyatakan reaktif Corona oleh tersangka EF.

Singkat cerita, korban LHI dipaksa menjalani rapid test ulang dengan membayar Rp 150 ribu. Dia pun akhirnya dibawa ke tempat sepi dan diminta memberikan uang tambahan senilai Rp 1,4 juta.

Polisi kemudian bergerak cepat dan menangkap tersangka di Kecamatan Balige, Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara. Tersangka EF dijerat dengan pasal berlapis atas kasus pelecehan, pemerasan, dan penipuan.

Tonton juga 'Ditangkap! Ini Tampang EF Tersangka Pelecehan di Bandara Soetta':

[Gambas:Video 20detik]

(imk/imk)